nhk

Produk Suzuki Banyak Discontinue; Tapi Nggak Mungkin FU150

 

ManiakMotor – Sempat diperhitungkan di Indonesia. Juga selalu nomor tiga dan bahkan pernah nomor dua pertengan 90-an. Saat itu Suzuki booming dengan Shogun 110. Tapi kini, di data AISI Suzuki, terperosok ke posisi empat.  Merek ini kian tergerus dengan competitoryang saban bulan bikin produk baru.

Rumornya,  Suzuki memutuskan tidak akan rilis produk anyar 2014. Ya, bukan rumor lagi, tahun ini sudah jalan tiga bulan belum ada gebrakan apa-apa tuh. Bahkan Suzuki hanya memproduksi tiga jenis. Yakni Nex, Shooter,  dan SatriaFU 150.Kolo FU mah, nggak mungkin distoplah. Tinggal itu gacoan Suzuki saat ini, dia yang penolong ‘nafas’. Selebihnya discontinue kecuali yang moge atau CBU loh.

Ketika pabrikan lain royal terhadap konsumennya Suzuki justru mengambil tindakan sebaliknya. Bisa bayangka brosist, bila Axelo, Hayate, Skydrive, Lets, Thunder 125, dan Inazuma distop. Epeknya bukan hanya motor tersebut sulit dicari, sampai suku cadangnya akan jadi langka buat  konsumen yang telah memilikinya. Ujungnya, sparepartnya mahal.

Sebelumnya sempat diisukan datangnya Suzuki Gixxer 150 India. Tidak cuma lewat media sosial secara internal, Suzuki juga meminta jajak pendapat para dealer. Tetapi karena harga nggak masuk atau sekitaran Rp 20 jutaan ketas dengan kondisi CKD India, waw berat melawan Yamaha Vixion dan Honda CB150R apalagi dengan CBR150.

Proses discontinue disinyalir setelah April 2014. Jangan kaget jika hanya nongol tiga produk di dealer Suzuki. Tidak instan namun pelan-pelan. Yah semua memang masih belum fix masih bisa di review ulang. Namanya juga rumor, ya ikut-ikutan saja nulis. Rud

BACA JUGA

Motor Baru 2014; KTM RC390 Siap-Siap Beli

Honda New Blade 125 FI 2014, Memang Ada?

BAGIKAN