nhk

Produsen Mobil Mewah Bikin Motor, Unik, Lucu, Nyeleneh

Alfa Spirito, Konsep, roda dua
Alfa Romeo Spirito, aneh dan nyeleneh

ManiakMotor – Produsen mobil bikin sepeda motor, bukan berarti ekspansi. Bisa jadi, mereka hanya penasaran dan pengin tahu reaksi konsumennya (terutama dari mobil). Menariknya, karya mereka tidak bisa meninggalkan ciri yang kental, seperti yang dilakukan oleh Porsche, Ferrari dan Koenigsegg dengan konsep roda duanya. Mari kita lihat

Porsche 618

Produsen mobil Jerman ini menamakan sepeda motornya dengan Porsche 618 yang dirancang oleh Miguel Angel Bahri. Meski berupa rendering, sepertinya Porsche tidak ingin identitas kuatnya tidak nongol pada motor bertenaga listrik dengan daya 165 HP ini. Model lampu depan yang menyatu dengan bodi bagian atas mengingatkan akan lampu Porsche 911 Turbo.

Porsche 618

Perhatikan sistem suspensi. Garpu depan model tradisional ditiadakan, diganti sokbreker kecil.

 

Ferrari V4

Uniknya, motor ini bukan dirancang oleh orang-orang Italia, melainkan Amir Glinik dari Israel. Idenya terinspirasai setelah menonton film Tron & Akira. Amir tidak memikirkan banyak hal, tapi menaruh banyak pemikiran ke komponen.

Meski tidak tampak, disebut mesin V4 yang dirancang pada konsep ini tenaganya sekitar sepertiga dari mesin Enzo Ferrari. Hebatnya, motor ini dilengkapi kontrol tangan dari jet tempur F-16 dan tombol-tombolnya dari mobil balap F1. Bagus.

 

Koenigsegg

Tidak seperti Angel Bahri, perancang dari Rusia Maxim Burov menginginkan konsep sepeda motor Koenigsegg ini bermesin pembakaran. Kendati tidak disebutkan jenisnya. Uniknya, perhatikan desain knalpot bergaya motogp yang nongol dari bawah jok. Tampilan motor ini mirip dengan Lotus C1.

 

Alfa Romeo Spirito

Gimana cara nunggang ini motor. Setangnya tidak nongol umumnya roda dua. Makanya, produsen mobil Italia ini bilang sebagai konsep paling aneh. Keanehan itu, motor ini hanya punya satu roda. itu kata mereka. Trus, dari sadel sampai ujung depan yang tertutup merupakan rumah mesin. Pasti diujungnya ada roda kecil, kalo ngakk, saat jalan pasti ngesrot dan abis bagian bawah.
Sampai masuk jalur produksi mungkin tidak akan lolos uji, baik keselamatan maupun kenyamanan. Ya, namanya juga konsep. Maliq

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353