nhk

Proliner 549 Kaboci Absen One Prix, Konsentrasi ARRC 2019 Untuk Naikan Power

ManiakMotor – Bukannya absen, tapi masih menunggu donatur, hehe. Begitu Proliner 549 Kaboci Racing Team terhadap One Prix 2019.

Maka dari itu, tim yang digawangi Achos de Lalang lebih berkonsentrasi pada ARRC 2019. Ronde 1 lalu di Sepang, Malaysia, tim ini memulai debutnya di UB150 dengan MX-King. Pembalapnya Richard Taroreh dan Robi Sakera.

“Sayang. Saat itu kami nggak ikut testing. Langsung ikut balapan semberi menyetel motor. Tapi pada dasarnya, masih ada yang harus dikembangkan agar bisa ke depan di UB150,” sebut Achos yang di ronde awal itu dua pembalapnya masih bisa dapat point kecil-kecil.

Achos juga menjawab, kontraknya dengan Proliner sebagai produsen knalpot hanya pada ARRC. Fokusnya di balap Asia tersebut. Mereka belum berpikir akan ikut One Prix yang dicetuskan tahun ini.

“Itu tadi, konsentrasi ke ARRC. Lagi pula, belum ada donatur lain yang mengajak, hehe. Absen dulu deh,” tambah Achos pada event yang akan memulai seri perdananya pada Juli nanti.

Menurut Achos, dia harus analisa ulang soal porting yang hanya berdasarkan bermain di Sentul besar. Sementara, ARRC UB150 selalu bermain di sirkuit yang lebih panjang dan lebar yang memengaruhi saluran masuk dan buang mesin.

Termasuk aspalnya yang lebih mulus dari pada Sentul. Katanya, itu juga sangat pengaruh pada kinerja mesin, “Karena grip ban lebih baik, mesin harus lebih kuat. Ketika porting ketemu, kem juga harus mengikuti. Butuh tambahan power. Di area ini konsentrasi kami untuk ronde 2 ARRC,” sebut Achos yang diangguki Rio Tan sebagai menajer tim. MM

 

BAGIKAN