nhk

Proliner Hadirkan Knalpot Racing Terbaik: Teknologi Carbon/Karbon Dan Tipe Drag Bike

Knalpot T-Carbon Proliner
Model T-Carbon Proliner

 

ManiakMotor – Modelnya memang cuplikan dari drag bike dan Carbon. Tapi karakternya bermacam-macam. Boleh buat harian dan balap benaran. Itu menurut  PT. Enwan Multi Partindo (EMP) yang resmi memperkenalkan knalpot Pro Liner terbaru dengan harga terjangkau.

Knalpot T-Drag Proliner
Model T-Drag

Diperkenalkan  di  Bursa Motor (Burtor) 2016  di Senayan, Jakarta (25/9-2016). Ah ternyata, ada dua model knalpot terbaru Proliner yang ditampilkan. Pertama model T-Carbon dan kedua bergaya drag yang disebut T-Drag.

“khusus balap benaran ada, buat harian juga tersedia. Tapi prosesnya diriset dari balap. Untuk karbon hitungannya dari para ahli road race dan model drag dari para mekanik top drag bike. Tentu saja dibantu teknologi dari PT PMP,” ujar Rio Tan, selaku Technical Sales Support PT EMP.

Knalpot drag bike Proliner (T-Drag)
Proliner T-Drag. Pas untuk drag bike yang pura-pura drag juga bisa

Kedua tipe terbarunya dihadirkan menggunakan stainless tahan karat yang seolang titanium. Maksudnya titanium look. Makanya kodenya T di depan Carbon dan Drag. Itu maksudnya titanium bro. Dijamin walau  semakin disengat panas, warna titaniumnya nggak berubah.

Paduan stainless dan carbon, tentu saja ringan dan kuat. Tahan korosi walau kena sianida, hehe. “Kelebihan lainnya pada finishing sand blast. Maksudnya, warna titaniumnya tidak akan berubah terkena panas setiap hari. Teknologi itu sebagai ciri knalpot ProLiner,” tambah Rio.

PT EMP memang sudah punya mesin canggihnya untuk proses chemical mengubah  penampilan bahan dasar. Juga dilengkapi mesin  proses taper untuk membuat kerucut bertingkat pada pipa knalpot. Pokoknya kerucutnya bisa dibuat dari 50 mm sampai tabung knalpot 3 inci. Termasuk di dalamnya db killer.  “Sudah siap untuk  bebek, matik sampai sport bermesin 250 cc dan moge,” tambah Rio.

Soal harga silakan lihat di bawah. MM

 

Proliner Carbon dengan seliencer kecil :

– Untuk Bebek Sport (Satria F150, Sonic, MX King) Rp 1,1 juta

– Untuk  Bebek 200cc Rp 1,2 juta

– Untuk  Sport 250cc Rp 1,7 juta

 

Proliner Carbon dengan seliencer besar :

– Untuk  Bebek Rp 1,5 juta

– Untuk  Sport 150 Rp 1,6 juta

– Untuk  Sport 250 Rp 2,1 juta

Proliner Drag:

– Mio 160cc Rp 750 ribu

– Mio 200cc Rp 850 ribu

– Satria FU 150 Rp 850 ribu

– Satria FU 200cc Rp 950 ribu

– MX King Rp 900 ribu

– Sonic Rp 900 ribu