nhk

Proliner Juara YSR 2017 Lewat Rey Ratukore, Knalpot Mudah Dimapping

Rey Proliner 2017
Rey Ratukore

ManiakMotor – Tenaga YZF-R25 Rey Ratukore memang telah terbentuk lewat ramuan Leon Chandra. Leon mengaku menerapkan elmu noken-as Oztrali dan sebagainya rasa negara kanguru. Tapi kenapa dia percaya pada perangkat full set knalpot buatan Indonesia. Padahal, pipa ini juga penentu karakter dan penambah tenaga.

Berarti itu knalpot sudah jaminan mutu membantu korekan Leon sampai mappingnya. “Itu knalpot kami. Mereknya Proliner. Dibuat sesuai order dari mekanik. Namun kami juga ikut memberi masukan riset untuk R25 racing only. Sebab hasil akhirnya untuk referensi buat knalpot harian,” sebut Rio Tan yang mengurusi riset racing di PT Enwan yang menjual Proliner.

Dari bahan sampai peracikannya, Proliner difokuskan untuk membantu putaran lebih awal R25 si Rey. Proliner salah satu part yang berkaitan dengan performa pun, selalu diubah dari lekukan leher sampai volumenya. Tak khawatir, karena mesin robotik mendesain kerucut leher sampai silincernya tersedia pada PT Enwan.

Lantas perhatikan setiap seri R25 Rey punya progress pada tenaga yang salah satunya disumbang knalpot Proliner. Lha wong kerap menciptakan time istimewa. Terakhir saat kualifikasi ronde terkahir Yamaha Sunday Race (YSR) pada Sabtu 4 November 2017, Rey yang tercepat. Dia satu-satunya yang mencatat di bawah 1 menit 43 detik.

Ternyata, time itu membawa Rey juara YSR 2017, karena lombanya tidak diadakan berhubung hujan deras pada Minggu 5 November 2017. Juara diambil dari hasil QTT, coba baca ini. “Kelebihan Proliner ini mudah menyesuaikan dengan mapping ECU aRacer,” singkat Leon pada knalpot yang merajai pasar Indonesia tersebut. MM

 

BAGIKAN