nhk

Proliner UMA Racing Boy Drag Bike 2016: Bebek 200, FU SC Ole, Fantastis 7.199 Detik! Ajak Lawan!

 

 

 

ManiakMotor – Penampangnya kurang lebih sama dengan klep lain. Tapi bobotnya jelas lebih enteng. Kan klep titanium! Macam itu yang dipakai membuka-tutup ruang bakar FU SC Ole yang dibawa Eko Chodox Sulistyo (Semarang) cetak 7.199 detik.  Mantaplah, untuk ukuran Bebek 200 4T TU saat ini, baru dua FU yang bisa berlari 7.1 detik.

Chodox mencetak catatan terserbut saat heat 2 di event Proliner UMA Racing Boy Drag Bike Maniak 201 M. Event yang dihajat di lintasan Jembatan Ancol (Depan kampus Presiden University) proyek pertama kali maniakmotor.com bareng dengan sponsor seperti judul event. Tepatnya pada 13 – 14 Agustus lalu.

Chodox benar-benar menunjukan kualitasnya di event itu. Bukan sekedar tampil sebagai juara umum, tapi juga cetak rekor macam di Ninja STD. “Rekor juga bagi kita di bebek 200, karena memang belum banyak yang bisa cetak 7.1 detik,” bilang Chodox  sambil menegaskan kali ini dia tidak pakai jurus melompat.

Apa pasal? Yes, sensor yang dipakai memang sensitif dilengkapi reaction time. Sekadar info, timing system milik Wisnu asal Semarang yang kemarin dipakai langganan main di Jatim. Tahu sendiri kalo Jatim jadi pelopor soal sensor 1 titik. “Penggantian klep ringan (titanium) memang efektif mempertajam catatan waktu. Saat setting kemarin konstan di 7.2 detik. Itu disirkuit GDS yang memang plus 0,1 detik untuk jadi patokan. Jadi tinggal fokus pada lampu, niscaya bisa cetak 7.1 detik,” tegas Chodox seraya sebut ukuran klep yangt dimaksud 27/23 mm.

Soal merek yang dipakai, Chodox tak sebut secara rinci. Katanya, kemarin dapat langsung pakai. Ngomongin titanium maka bicara bahan yang ringan dan kuat. Kalo ringan berarti meningkatkan efisiensi mekanis yang ngaruh pada power Torsi sendiri juga kuat dengan knalpot produk EC157 milik Chodox sendiri. Juga dengan perbandingan kompresi yang main di 14,2:1.

 “Dukungan part itu, klop dengan kosentrasi dan mental ku yanng lagi on fire,” lanjut Chodox lagi yang siap menantang para pencetak 7.1 detik lain ikut di event maniakmotor.com. Penasaran? Lebih lengkap kita ulas lagi. Terlebih, portal ini siap menghadirkan kembali gelaran ini dan Chodox mengundang para penantangnya tadi.

 Mestinya maniakmotor.com yang mengundang bukan Chodox, hehe. Ayo pada hadir dong. Berikutnya hadiah ditambah lagi sesuai masukan peserta, termasuk kekurangannya! Ardel

BACA JUGA

Proliner UMA Racing Boy Drag Bike 2016 Jababeka: Dhiba Jagoan Matic 200, Mio Wahana

Drag Bike 2016 Jababeka: Rekor Sport 2T Std 150 Dipecahkan Kodok, Karbu Reamer, Galeri Foto

Proliner UMA Racing Boy Drag Bike Maniak 201M: Chodox Dan Chemonk Saling Patahkan Best Time, Galeri Foto

Proliner UMA Racing Boy Dragbike Maniak 2016:Pertama Digelar Langsung Pecah Rekor

Proliner UMA Racing Boy Drag Bike Maniak 2016 Jababeka: Robot Euy Di Bebek 130 TU 4T

 

BAGIKAN