nhk

Proliner Uma Racing Boy Drag Bike 201M: FU Pells Hatrick 7.1 Detik, Berani Jababeka?

 

ManiakMotor – Minggu ini kembali FU Pells karya M.Arief Sigit Wibowo bikin sensasi yang menjadi fantasi lawan-lawannya. FU yang dijoki oleh Dwi ‘Batank’ Prasetyo itu mendekati rekor 7.165 detik. Kali ini tepatnya 7.198 detik.

Artinya catatan kali kedua pada FU yang memainkan perbandingan kompresi 14.2:1 tersebut. Fakta itu ada Kejurnas Drag Bike di lintasan Pantai Depok, Wonosari, Gunungkidul, Jojya (6/8-2016) lalu. Nih, buktinya, Hasil Kejurnas Drag Bike Pantai Depok, Jogja 7 Agustus 2016.

Sedang rekor sebelumnya, http://maniakmotor.com/index.php/dragbike/10571-drag-bike-2015-indramayu-bebek-200-pecah-rekor-fu-pele-pells-7-165-detik-spek-ekstrim. Memang masih lebih tajam sebelumnya, tapi untuk spek bebek 200 bisa cetak 7.1 detik udah hueeebat! Pakai onderdil apaan sih? Ooo itu bukan onderdil, tapi otak mengoreknya.

Oleh juru korek yang akrab disapa Pele, kali ini memang ada pengembangan terbaru dari hasil riset. Bahkan Pele yang asli Boyolali, Jateng itu sesumbar rekor itu bakal dipangkas lagi jadi 7.0 detik. Kalau  pun belum 7.0 detik, bikin  hattrick 7.1 detik dong di event Proliner UMA Racing Boy Boy Drag Bike di Jababeka, Cikarang, Jabar.

Event bergengsi itu bakal jadi duel FU 200 papan atas. Beberapa FU macam karya Wawan Kristarto (Abakura Ditra Jaya), Ari Setyawan (VReinz), Fauzan Conk dan sebagainya siap memanaskan pertarungan. “Budget sponsor kita yang wajib di AHRS dan Kejurnas. Event lain tergantung sponsor. Bos oke, kita gass,” kilah Pele. 

Walah, kalah sebelum perang nih. Yah nanti lihat saja perjalanan event by maniakmotor.com ini ke depan, menampung semua unsur drag bike. Nggak hanya memanjakan kelas papan atas, papan bawah juga dilayani. Info lengkap eventnya ada di bawah. Ardel

BACA JUGA

 

BAGIKAN