nhk

Proliner UMA Racing Boy Dragbike Maniak 2016:Pertama Digelar Langsung Pecah Rekor


 

ManiakMotor – Baru pertama diadakan tahun ini, balap trek lurus 201 meter Proliner Uma Racing Boy Dragbike 2016 langsung menyedot perhatian maniak dragbike. Tidak tanggung-tanggung, 750 peserta terdaftar pada 17 kelas yang dibuka pada lomba yang digelar 13-14 Agustus itu. Tak hanya itu, balapan ini pun langsung direkam di sejarah dragbike, lantaran ada pemecahan rekor.

Soal animo peserta, Marcel Ganie puas, sekaligus minta maaf. Sebab, “Sebenarnya, masih banyak peserta datang dan telepon. Tapi, kami terpaksa menutup pendaftaran. Kami ingin menjaga kualitas balapan ini,” bilang direktur PT. EmOne Multi Partindo, penggagas event ini.

Balapan yang dipimpin Toddy Andries memang mengundang keyakinan pesertanya. Toddy sebagai pimpinan lomba dikenal tegas dan adil. “Kami hanya ingin memastikan peserta puas dengan balapan ini. Karena kami akan mengadakannya kembali dalam waktu dekat,” janji Marcel.

Namun, panitia fair mengakui akan ada perbaikan di seri berikutnya. Terutama soal pemilihan lintasan Jembatan Ancol, Jababeka, Cikarang, Jawa Barat yang jadi perhatian peserta. Lantaran beberapa bagian aspal terkelupas, pembalap harus memilih bagian lintasan yang mulus agar aman. “Kami sudah serius memecah rekor. Khususnya kelas FFA. Tapi, kondisi lintasan kurang memungkinkan,” ungkap Eko Chodox, andalan tim Simple Concept Olle.

Eko yang juara di kelas FFA Bebek 200cc 4-Tak, dan Ninja Tune-up 155 akhirnya memecahkan rekor di kelas Ninja Frame Standart. Semula 7,3 detik, dipertajam menjadi  7,291 detik. Ini sekaligus membuktikan gelaran Proliner UMA Racing Boy Dragbike Maniak tegas soal timing system. “Di dragbike, sistem pencatatan waktu menjadi penting. Ini awal kepercayaan pembalap,” bilang Zainal I. M., organizing committee.

Juara umum balapan ini akhirnya digaet Chodox. Dompet pembalap asal Semarang menggembung. Sebagai juara umum, Chodox diganjar hadiah Rp 5.000.000,-. Sementara, sebagai pemecah rekor, ia pun mengantungi tambahan bonus Rp 1,5 juta yang mencetak best time 7.030 detik dengan Ninja TU. “Saya tunggu. Kalau perlu, dragster papan atas lainnya kumpul di event ini yang berikutnya,” tantang Chodox.

Mantaaap!MI

BACA JUGA

Proliner UMA Racing Boy Drag Bike Maniak 2016 Jababeka: Robot Euy Di Bebek 130 TU 4T 

Hasil Drag Bike Proliner UMA Racing Boy Jababeka, Jabar 13 – 14 Agustus 2016

Proliner UMA Racing Boy Drag Bike Maniak 2016 Jababeka: Best Time Sementara Chodox

Proliner UMA Racing Boy Drag Bike 201 M Jababeka: Hit 1, Duel Chodox vs Robot di Ninja Std

 

BAGIKAN