nhk

Proliner UMA RCB Drag Bike 2016: Awas…! Ninja Std Babahe, Datang Mengancam

Aksi Niko Sakaw ditunggu di Delta Mas

ManiakMotor –  Wah, persaingan di event Proliner UMA RCB Drag Bike Maniak 201M di trek Deltas Mas, Jabar, 3-4 Desember 2016 bakal seru. Motor-motor pacuan terbaik di kelasnya sudah ada yang memastikan ikut. Menyusul kini, Ninja std kuning garapan Babahe bernama asli Wahyudi  sudah membuktikan kehebatannya  menjuarai kelas Sport 2T Std 150 di Jateng dengan best time 7.334 detik.

Catatan waktu itu diukir pada event BSMC 2016 seri 2 di Batang, Jateng, Minggu lalu (20/11). Hasil ini sebagai pembuktian kalo Ninja kuning yang pada gelaran BSMC seri 1

Dragbike, Babahe, Jateng, Delta Mas, Jabar
Dari kiri: Bayu Ucil, Krisna Bayu dan Hendra Kecil kasih sinyal tampil di Delta Mas

sebulan sebelumnya (23/10) di Pemalang juga menjadi yang tercepat. Saat itu jokinya Fandi Pendol (Semarang) berhasil melesat dengan waktu terbaik 7.122 detik. Wuih, macam catatan Ninja TU.

Tapi, kok  di Batang lebih lambat! Di Pemalang, konon lintasannya tidak murni 201. Mungkin karena itulah Ninja milik Krisna Bayu kurang diperhitungkan. Namun di Batang dengan trek normal, lewat Hendra Kecil (Magelang), Ninja garapan Babahe melejit. “Saya baru pertama kali bawa, hanya saya mendengar arahan Bayu dengan kekuatan power. Bersyukur bisa podium,” ujar Hendra asali Magelang.

Berarti, Ninja kuning tak bisa dipandang sebelah mata, dong! “Kami ini tim kecil mas, perjuangan besar untuk bisa ikut event. Tapi semangat juang kami tinggi. Dua kali event ini kita sudah beri bukti,” tegas Krisna. Ah, bisa aja Krisna merendah diri. Tim kecil, tapi pemacu Ninja kuning itu pedrag senior seperti Bayu Ucil yang sukses podium 4.

Drag Bike, Babahe, Jateng
Dengan knalpot SRP Racing dan karbu standar Lemer, berani main di Delta Mas

Kemudian ada Niko Sakaw kurang sukses lantaran motor jumping selepas start.

Untuk racikan motor sendiri tak ada banyak ubahan dari event sebelumnya. Menurut Babahe, settingan hanya bermain dengan mengubah ukuran main jet dan pilot jet. “Karbu Std Lemer, dan main jet diangka 148 sementara pilot jet 65. Itu setelah dilihat kondisi cuaca memang dekat pantai yang panas. Knalpot SRP dengan Big volume berdiameter 43 tetap dipertahankan,” papar Babahe yang memang punya workshop di Jln. Gajah Raya No 11, Semarang, Jateng.

Dengan final gear 13-39 dan rasio satu set dari ICE, lanjut Babahe kekuatan motor memang lembut di bawah dan ngejet di atas. Komponen lain di antaranya mengaplikasi membran KX, CDI RC, pengapian AC milik Ninja lama dan Koil dari YZ yang memang lebih lembut untuk power motor. Sementara lubang buang diangka 28, untuk hitungan porting blok dengan tinggi eksos 28,5 mm. Komposisi ini membuat motor tak banyak spinnya.

Kita tunggu, gebrakan Ninja Kuning di Delta Mas. Yug

Drag Bike ManiakMotor Desember 2017

BAGIKAN