nhk

Proliner UMA RCB Drag Bike 2016 Deltamas: Jupiter MX 200 Bo2 Feat HRC Ceria, Ikut 2 Kelas ‘Neraka’

Jupiter MX 200 Drag Bike

ManiakMotor – Proliner UMA RCB Drag Bikke 201M tetap berlangsung 3 – 4 Desember di Deltamas, Cikarang, Jabar. Sebab sudah ada Jupiter MX 200 yang sangat siap. MX 200 itu milik tim Bo2 Feat HRC Ceria yang bermakas di Pamulang, Banten, akan ikut dua kelas ‘nerak’a sekaligus.

Yakni Bebek 200 4T TU Open (kelas point) dan kelas khusus Bebek 200 4T TU non DOHC. “Ikut dua kelas sekaligus. Karena yang khusus SOHC, hadiahnya menarik. Sedang yang campuran SOHC dan DOHC yang saya pantau banyak tim besar ikut, di situ sekalian menguji motor,” sebut Krisna, mekanik tim tersebut seraya bilang saat ini motornya mampu berlari 7.4 detik. Waw…

Sekadar catatan, memang panitia membuka dua kelas Bebek 200 4T TU. Yakni kelas seperti biasanya yang bebas diikuti SOHC dan DOHC, juga ada non DOHC. Khusus non DOHC berarti semuanya bermesin SOHC. Akan tetapi aturannya sama dengan Bebek 200 4T TU, bedanya non DOHC saja.

Ini kelas berkaitan dengan sponsor terutama UMA Racing. Diprediksi kelas khusus SOHC ini lebih banyak diikuti Yamaha. Sehingga hadiah uangnya persis kelas point. “Tapi masih ada hadiah tambahan, seperti juara satu dapat superblock dan super head UMA Racing. Tahun depan kelas ini akan makin diasah dan juaranya dikirim ke Malaysia akan ikut kompetisi drag bike yang dibikin oleh UMA Racing. Ingat ya, tahun depan ada lima seri Proliner UMA RCB Drag Bike,” sebut Marcel Ganie, direktur PT Enwan Multi Partindo sebagai pemilik produk Proliner (knalpot), UMA Racing (suku cadang racing) dan RCB (aksesori motor).

Bisa jadi, Jupiter MX Bo2 Feat HRC menjadi calon juara di kelas tersebut. Soalnya di Cicangkal baru lalu, motor ini kampiun di non DOHC. “Saat ini lagi diriset menggunakan karbu UMA yang pas. Juga knalpot Proliner, hehe,” tambah Krisna yang dari wajahnya berharap juara agar dapat hadiah super block dan super head UMA Racing yang harganya nyaris Rp 10 juta tersebut.

Silakan lihat info di bawah soal event yang bekerjasama dengan maniakmotor.com tersebut. Panjul