nhk

Proliner UMA RCB Drag Bike 201M Deltamas: Nanti Duel MX-King Injeksi HDS Vs Mx Bo2

MX King Drag Bike
MX King Drag Bike

ManiakMotor – Ada kelas khusus non DOHC sampai 200 cc 4T TU di Proliner UMA RCB Drag. Kelas ini pada 17 – 18 Desember 2016 di Deltamas, Cikarang Pusat, Jabar akan mengumbar hadiah gelo. Selain hadiah tunainya sama dengan kelas point yang juara 1-nya dapat Rp 2.5 Juta, juga hadiah barang. Ke satu saja dapat Superblock dan head silinder UMA Racing bersama isinya, hehe harga barang itu nyaris Rp 10 juta.

Kontan mendapat sambutan bahkan sudah saling gertak antara KJM Kaisar Racing Team dan Bo2 Feat HRC Ceria. Keduanya akan mempertemukan Jupiter MX 200 vs MX-King di kelas tersebut. Seperti diketahui, kelas ini memang nantinya banyak diikuti Yamaha. “Kami sudah siap, malah sejak dua minggu lalu. Sayang eventnya ditunda,” sebut Krisna, mekanik BO2 yang mengaku riset karbu PWK-nya sudah rampung untuk MX andalanya yang diiring merevisi bobot magnet pengapian.

Sebaliknya jangan anggap remeh MX-King milik KJM, aktor di balik mesin tersebut adalah Om Hawadis, salah satu mekanik terbaik road race. Setelah kembali dari Thailand dan R25 korekannya podium dengan Imanuel Prtana di ARRC minggu lalu, Si Om langsung garap mesin upiter MX-King 200 cc tersebut.

Memang MX-King tersebut masih menggunakan karbu, sebab barang-barang injeksi untuk drag bike nggak keburu tuntas setingannya. Maksudnya saat dicoba masih lebih bagus pakai karbu catatan waktunya. “Sudah dicoba di dyno maupun dites langsung, lebih yakin karbu deh,” jelas Riki Cace dari KJM.

Ingat ya, selain ada kelas Bebek 200 4T non DOHC ini, tetap dibuka kelas poin Bebek 200 4T TU Open. “Jadi jangan salah kira. Tetap ada dua kelas 200 cc yang satu khusus SOHC dan yang satunya lagi open alias campuran. Open ini yang masuk kelas point, sedang non DOHC kelas khusus,” tutur Toddy Andries yang jadi pimpinan lomba.
Soal info event silakan baca di bawah ini. Panjul

Drag Bike ManiakMotor

BAGIKAN