nhk

PT Gajah Tunggal Tbk Bangun Ruang Publik Terbuka Ramah Anak Untuk Masyarakat

 

ManiakMotor – Amal dan peduli lingkungan. Itulah yang dilakukan PT Gajah Tunggal Tbk. Sebagai produsen ban terbesar Asean, mereka peduli terhadap pembangunan fasilitas umum yang ramah dan aman untuk anak-anak. Mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyediakan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), maka dibangunlah RPTRA Kembangan di kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Bersama Pemprov DKI Jakarta, PT Gajah Tunggal Tbk meresmikan RPTRA yang diberi nama RPTRA Kembangan Gajah Tunggal pada tanggal 5 Juni 2015. Bagi PT Gajah Tunggal Tbk, pembangunan RPTRA  ini merupakan wujud   program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan. RPTRA langsung dapat digunakan oleh masyarakat pada umumnya dan anak-anak pada khususnya di sekitar wilayah Kelurahan Kembangan Utara.

Sesuai pula dengan peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 12 Tahun 2010, yang dibangun di lokasi padat penduduk. RPTRA Kembangan  Gajah Tunggal merupakan salah satu dari 6 enam lokasi percontohan di DKI Jakarta, yang merupakan ruang publik ramah anak dan diproyeksikan sebagai pusat komunitas warga yang terpadu. Silakan berkreasi dan tempat berkumpul untuk mendiskusikan dan memecahkan semua masalah yang dihadapi warga.

RPTRA KembanganGajah Tunggal dibagi menjadi beberapa area, yaitu area taman, lapangan sepak bola, lapangan futsal ukuran 100 m2, jogging track, taman bermain terpadu anak dan bangunan serbaguna ramah anak seluas 8×21 m2. Nantinya, RPTRA akan digunakan untuk pusat pelatihan serta berbagai macam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Selain menciptakan ruang bermain yang aman bagi anak-anak. RPTRA  ini juga dapat digunakan untuk pemberdayaan masyarakat khususnya kaum wanita di wilayah tersebut dan penggalakkan kampanye Safety Driving dan Safety Riding. Kegiatan itu selama ini telah dilakukan perusahaan melalui produk GT Radial dan IRC Tire. Kami berharap agar kegiatan tersebut dapat terlaksana sehingga kepedulian terhadap keselamatan berkendara semakin meningkat ditengah-tengah masyarakat,” ujar Catharina Widjaja selaku Direktur Corporate Communication & Investor Relation PT Gajah Tunggal Tbk.

“Dengan diresmikannya RPTRA kembangan Gajah Tunggal ini, kami berharap dapat membantu menciptakan generasi muda yang cerdas dan berprestasi dengan lingkungan dan fasilitas yang mendukung. Hal ini sangat penting karena masa depan bangsa berada di tangan generasi muda Indonesia,” ungkap Catharina Widjaja pada acara peresmian RPTRA Kembangan Gajah Tunggal. MM

BAGIKAN