nhk

PT Gajah Tunggal Tbk, Memperkenalkan Tim Dan Event 2013

 

 

ManiakMotor – Balap motor bebek paling bergengsi di Indonesia adalah IndoPrix (IP), official tire­-nya IRC. Siapa sih yang bisa menandingi IRC, eh IP. Mekanik terbaik Indonesia ada di sana, berarti teknologi juga kelas wahid. Itu harus dibawa pembalap terbaik juga. Singkatnya, IP adalah wakil idustri bermotor di Indonesia, mesin-mesin canggih itu harus didukung ban yang selalu gress risetnya. Di IP ada empat pabrikan kuda besi berpartisipasi.  Uang semua tuh yang dipakai buat trial and error.

Ternyata eh terbukti, IP hanya salah satu  jenis balapan yang  didukung IRC. Di belakangan IP masih ada tim dan kegiatan lain dipelopori PT. Gajah Tunggal Tbk (GTT), selaku produsen IRC.  Bila sebut GTT bukan hanya IRC, ada juga GT Radial (ban mobil), Zeneos dan IRC sendiri. “GTT total punya 24 tim balap dan berbagai event profesional internasional, nasional dan kejurnda. Boleh disebut One Nation One Pride, untuk motorsport Indonesia. Satu bangsa untuk satu kebanggaan,” jelas Arijanto Notorahardjo, GM Marketing & Sales retail GTT di Kopitiam Tan, SCBD, Jakarta, 1 April 2013, saat memperkenalkan line-up tim, pembalap dan event 2013 yang disokong GTT.  

Wow (sambl loncat),  pantas di acara itu, ada H Yudhistira juara IP 125 tahun lalu dan sekarang ikut supersport 600. Ada juga Farhan Hendro wakil dari crosser nasional,  F. Chimon juara nasional grasstrack, Ardiansyah ‘Ucil’ dari dragster. Di belakang mereka adalah pembalap mobil, bila disebut pun pengklik protal ini pasti nggak kenal. Makanya tak usah disebut. Eeeei, tunggu dulu. Kalau Rio Teguh (offroader) pasti ngeh, karena dia punya tim di drag bike.

Terpenting, para pembalap juara ini bisa kasih masukan positif terhadap pekembangan IRC dan Zeneos,agar kian lengket dengan aspal dan tanah.  Dari laporan mereka, akurasi riset bisa dijaga sesuai berkembangnya mesin yang makin gile aje. “Di IP sebentar lagi ada tiga tipe ban balap benaran. Ada tipe basah, medium dan slick. Itu gunananya tim dan event. Mereka sebagai laboratorium nyata untuk evaluasi produk di pasar umum,” bilang Yanto Gondrong, Koordinator Event GTT sembari bercerita soal Rafid Topan di Moto2 yang didukung Zeneos. Topan tidak bisa dihadirkan karena sudah siap-siap ikut seri perdana Moto2 di Losail, Qatar, minggu ini. Hidup Topan, kalahkan lawannmu.

GTT sebagai pengedar karet hitam terbesar di Asia Tenggara, di Indonesia apalagi, tetap pegang komitmen.  Bukan hanya aspal di IP tadi, garuk tanah juga oke. Misalnya IRC Motocross International Championship (IMIC). “Juga dalam waktu dekat  ada IRC Powertrack Indonesian Grasstrack Championship 2013 (PIGC). Ini event paling tingginya grasstrack, seperti IP tapi garuk tanah. Pembalapnya diambil empat terbaik setiap region. Mereka nanti dikontrak,” kata A. Judiarto dari Lightning Production, yang hadir dalam acara tersebut. Lagi merayu, bos…

Lho, drag bike bagaimana? Drag kan balapan yang lagi hot-hotnya saat ini, terutama di portal ini loh? “Tenang-tenang. Dalam waktu dekat kita sudah bisa jual IRC Eat My Dust seperti di Thailand. Karena 80 persen pembalap drag menggunakannya. Kalau sudah diedarkan di Indonesia, namanya beda, nanti dikasih tau,” tambah Pak Yanto sembari bilang pabrik PTGTT ini berada di Jatake, Tangerang, semua bisa dibikin di sana. Adib.

 

TIM DAN KEGIATAN BESAR 2013

 Indoprix 2013 (Ban IRC Razzo 166 dan Razzo 221)

          Honda Cargloss AHRS IRC

          Kawasaki KYT IRC Rextor Manual Tech

          Honda OEI Sphinx Motorex IRC

          Yamaha Yamalube RPM IRC

          Honda Daya Daytona NHK IRC

IRC Motocross International Championship (IRC Ban iX-05H dan iX-09W)

          AHRS Cargloss IRC

          Gandasari Irwan Pertamina IRC

          Orlando Riding Forum IRC

Powertrack Indonesian Grasstrack Chmapionship 2013 (Ban IRC iX-05H dan iX-09W)

          Honda Banten MPS

          Rahayu Putra

 BERITA TERKAIT

Indoprix Sentul 2013, IRC Siapkan Wet, Medium, dan Slick Tire

Balap Motor 2013, IRC Keluarkan Slick Dan Wet Tire, Diuji Di Kenjeran

Drag Bike Pati 2013, IRC Eat My Dust Resmi Dijual, Paaanas..!

IndoPrix 2012 Kenjeran, Power Vs IRC
 


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353