nhk

PT Gajah Tunggal TBK, Persiapan Serbu PRJ Dengan Zeneos

ManiakMotor – Pekan Raya Jakarta (PRJ) sebagai ajang pamer teknologi roda dua. Termasuk komponennya seperti ban yang diproduksi PT Gajah Tunggal TBK (PGTT).  “Di PRJ perjalanan teknologi PGTT boleh dilihat sedetil-detilnya. Di situ ada contoh-contoh mutu mutakhir kelebihan IRC dan Zeneos,” jelas Arijanto Notoraharjo, GM Marketing PT Gajah Tunggal TBK yang bakal meluncurkan Zeneos tipe baru di acara ulang tahun kota Batavia ini.

Ada 40 juta unit motor yang beredar di Indonesia. Kalikan dua saja dan tidak mungkin kali 1. Kalau satu, itu motor sirkus yang roda depannya diangkat terus. Umur ban maksimum 2 tahun pakai untuk motor setiap hari diperkosa. Kalau motor diam di rumah, jangan dihitung.  Itu pun aman dalam jangka itu tanpa kena ranjau paku dan digasak batu tajam yang bikin ban sobek.  

Pukul rata, setahun satu motor butuh dua ban. Berarti, 80 juta unit ban yang harus disediakan pabrikan saban tahun. Ngiler gak tuh… pasar yang basah. Maaf itu hanya hitung kira-kira yang tidak lewat survei.

PGTT penguasa 80% pasar karet hitam Indonesia. Kasarnya,  sehari mereka memproduksi 150.000 unit ban. “Kami dituntut untuk selalu mengeluarkan tipe ban mutakhir yang aman dan nyaman. Nah momentumnya sekarang di PRJ,” tambah Ari, begitu dia disapa.  

Pantas sehari sebelum dibuka PRJ kegiatan di stand PGTT luar biasa sibuk. Posisinya pun langganan di pojok gedung PRJ. Kayaknya itu tempat jimat PGTT dari tahun ke tahun. Ban-ban Zeneos dan IRC sudah mulai disuplai ke stand. “Ini saya lagi jaga pekerja untuk segera merapikan penataannya,” lapor Dodyanto dari  product development specialist ban motor.  

Nah, lebih puas lihat saja gambar-gambarnya persiapan sehari sebelum PRJ dibuka 14 Juni 2012. Sebab, saat pembukaan PRJ beda lagi desainnya. Pasti lebih rapi dan ramai oleh manusia. Adit

BERITA TERKAIT:
 
IndoPrix 2012 Kenjeran, Power Vs IRC
 
AHM Luncurkan Honda PCX150 Di PRJ
 
Pesta Otomotif Di PRJ, Sudah Dimulai (Foto)
Persiapan Pabrikan Di PRJ Dalam Gambar
PRJ, Benelli Cafe Racer 1130 cc Yang Otot Kawat




 






 

 

 

 




 

BAGIKAN