nhk

Q2 MotoGP Sepang 2017: Pedrosa Pole Position, Rossi Ke-4, Dovi Start Depan Marquez

Pedrosa, Pole sepang, Motogp

ManiakMotor – Semua pembalap yang lolos langsung ke-Q2 membukukan waktu 1:59 dalam kualifikasi kedua. Kecuali Iannone (Suzuki) dan Cal Crutchlow yang terjatuh. Di luar dugaan, Dani Pedrosa berhasil menempatkan diri start paling depan setelah membubuhkan waktu tercepat 1:59.212 detik.

Rossi yang pengukir pertama 1:59 di FP4 berada persis di belakang Dani alias keempat. Ia hanya tertinggal 0.286 detik. Sebelum masa injury time, The Doctor sempat kedua.

Namun tiga pembalap menggeser posisi Rossi saat dirinya sudah di pit. Johann Zarco dari Yamaha Tech3 sempat memegang pole dengan 1:59.636 kemudian dipertajamnya lagi jadi 1:59.291 di masa injury time. Sayang, ia gagal rebut pole lantaran digeser Pedrosa.

Pedrosa yang mengandalkan ban medium (depan) dan lembut (belakang), perlahan-lahan waktunya terus bergerak naik. Dimulai dari 00.137, kemudian 59.741 sampai akhirnya 1:59.212.

Nasib kurang baik dialami rekannya, Marquez. Turun dengan ban keras (depan) dan lembut (belakang), baru mau mulai lap time sudah tersungkur di T15. Ganti motor masih dengan ban sama, tampak Marquez membesut RC213V melampaui limit. Lagi-lagi ia hampir jatuh (motor sempat oleng), akibatnya tak cukup waktu untuk mengejar ke depan. Ia pun start dari urutan ketujuh.

Posisi ini tentu memberi keuntungan buat Dovi yang start di baris depan (ketiga). Kekuatan GP17 yang sudah diperlihatkan akan men dukungnya untuk menekan defisit angka sama Marquez. Tinggal, siapa yang berani manuver di tikungan pertama tanpa salah atau terkena gangguan. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-sepang-malaysia-27-29-oktober-2017-moto2-moto3/

BAGIKAN