nhk

QTT 600 cc ARRC, Fadli Jumpalitan

 

ManiakMotor – M.Fadli kayaknya  bernafsu untuk masuk tiga besar di QTT PETRONAS Asia Road Racing Champion. Makanya dia jumpalitan di tikungan ke-6 di sisi utara sirkuit Sepang saat berlangsung QTT Supersports 600 cc, Sabtu 12 Mei 2012. Perkiraannya meleset  saat ingin masuk lebih cepat lagi di tikungan tersebut. Mungkin dia lupa bannya masih dingin. Lantaran sesi ini belum berjalan lama alias pembalap dan ban belum panas.

Fadli tampil bagus sejak sesi latihan sampai QTT Supersports 600 cc. Dia selalu membayangi Katsuaki Fujiwara yang satu tim dengannya di Manual Tech BEET Kawasaki Racing’s dan Azlan Shah Kamaruzaman dari Musashi Boon Siew Honda Racing Malaysia di sirkuit Sepang Internasional, Malaysia. Ketiganya ketat berebut tiga besar.

Pembalap asal Depok, Jawa Barat sebenarnya tinggal menjaganya. Prestasi yang lumayan, mengingat kelas Supersports diikuti para jagoan Jepang macam Fujiwara dan Ryouchi Kyonari yang berprestasi di superbike Eropa. Kyonari juga mantan pemain MotoGP dan Superbike dunia.

Sementara itu, Rafid Topan Sucipto yang geber Yamaha R6 juga tetap mengeluh. Soalnya, dia hanya pakai motor bekas Doni. Katanya, itu motor tidak kencang. “Rangkanya juga banyak yang penyok. Motor tidak balasn,” sebut Topan yang menggantikan posisi Doni Tata di Yamaha Racing Indonesia dan sesi latihan kedua juga jatuh .

Sebelum berangkat ke Malaysia, Fadli dan Doni berjanji akan memperbaiki peringkat keduanya  di ARRC 2012. Terutama Fadli, walau di kejurnas Indonesia baru lalu dia hanya diturunkan di kelas 250 cc, tetapi saban waktu dia latihan di Sentul dengan Kawasaki 600 cc. Fadli juga rutin olah fisik seperti yang dia pelajari di IRA MX. Terus berjuang, bro. 

BERITA TERKAIT:
Sesi Latihan Underbone ARRC, Honda Kuasai Sepang
ARRC Minggu Ini, Munculnya Singa Arena
Juara Asia Dream Cup Jaminan Dapat Wildcard Moto3
Honda Tidak Ajak Owie Ke ARRC
Kurcaci 11 Tahun Ikut Underbone 115 cc ARRC
Pembalap Malaysia Jajal IRS Sentul
Doni Tata Tampil Lagi Di ARRC 2012
Pembalap Bebek Jago Moto3
Latihan Pertama ARRC, Pembalap Indonesia?
BAGIKAN