nhk

QTT Matic Race Jogja, Mandala Krida Punya Cerita

ManiakMotor  –  KYT  Top 1 Indotire BRT The Master Of Matic Race Champ (KTIBTMOMRC)  2012 masuk seri ke-4 di halaman Parkir Manda Krida, Yogkarta, Sabtu-Minggu (15-16/9). Dari lima seri yang direncanakan, putaran ini punya sajian yang beda yakni satu-satunya yang diadakan di luar Jawa Barat. Cerita ini masih Sabtu alias baru cerita pengantar. Baca saja…

Trendy Promo Mandiri (TPM) selaku promotor event tentu punya alasan. Dia ogah Matic Race identik dengan Jabar. Setiap kali diadakan di sana animonyanya tinggi.  “Coba merangsang  Jogja dan Jateng. Makanya, jauh hari informasinya sudah disebar ke bengkel-bengkel di Jogja dan Jateng,” sebut Helmy Sungkar yang tetap optimis suatu saat balap matik ini akan jadi primadona. Memang saat ini belum ya..? 

Dari pantauan maniakmotor.com pada Sabtu, 15 September 2012 terdaftar 250 starter. Namun tetap saja pembalap Jabar dan DKI yang mendominasi. Jogja cuma diwakili Asep Eko dan Willy Hammer, itu pun mereka membela tim Medan (Asep Eko) dan Willy Hammer (Surabaya), padahal si Willy itu orang Sulsel. 

“Jogja memang tempat domisili sementara, tapi Mandala Krida sudah seperti home base,” kata Hammer yang untuk kali pertama balap matik dan turun di Matic 150 cc Tune Up Open dan Matic 130 cc Standar Open. 

Tim KNPI ROC Medan, Sumut, tempat Eko bernaung di event ini punya misi ambisius. “Bila di Medan khusus matik kita langganan jawara, tidak ada lawan, lae. Makanya, jauh-jauh dari Medan ingin jajal kemampuan matik Jawa,” semangat Agus Suherman, owner tim ini sambil membaca peluang untuk turun full series di tahun depan.

Persis yang dituju Honda Aries Putra, Kediri.   Mereka akan menjajal hasil riset di dua seri terakhir ini. “Tahun depan asal jadwalnya tak bentrok dengan motoprix dan OMR Honda, pasti ikut,” yakin Eko selaku bos yang punya joki andalan Juni AS itu.

Bagi pembalap Jabar seperti M. Sani (Gemilang Berdikari Utama)  yang pimpin klasemen poin di matik 130 cc standar pemula, seri ini pun punya cerita beda.  “Ini alaternatif kejenuhan. Selama ini matic race hanya bermain di sirkuit  seputaran Jabar,” kata Sani yang optimis memberikan hasil terbaik  Minggu, 16 Sepetmber dari hasil QTT-nya yang mantap.

Semoga deh! Ardel

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Matic Race Jogja, 15 – 16 September 2012

Matik Race Subang, Cocoknya Sih Pembibitan

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353