nhk

QTT MP1 & MP2 Sentul Kecil, Yoga Adi Pratama

 

ManiakMotor –  QTT pada  Top 1 NHK FDR MotoPrix 2012 di sirkuit Sentul Karting atau Sentul Kecil (SK), miliki pembalap asing. Iya, namanya saja Indonesia banget, Yoga Adi Pratama, dia asli Gunung Kidul, Jawa Tengah. “Saya terakhir  balap di SK 2010. Saya seperti asing dengan sirkuit ini,” buka lelaki berkulit putih ini usai mendapati waktunya tercepat QTT MP1 dan MP2, Sabtu 5 Mei di SK, Bogor, Jawa Barat. Itu asingnya, ya.

Hebat dia. Pembalap yang memperkuat Yamaha Ridlatama ini,  waktunya mengalahkan pembalap yang tiap minggu berlatih di SK. Catatan itu didapatnya pada lap ke-4 pada masing-masing kelas puncak di MotoPrix. Itu tadi MP1 dan MP2 yang diisi seeded.

Catatan itu ngacang di posisi satu sampai waktu QTT habis. “Utamanya di area kaki-kaki. Ukuran angin ban harus pas dan setelan sokbreker depan belakang juga pas. Selebihnya, konsentrasi penuh,” cerita Yoga yang menyetel angin depan 19 psi dan belakang 20 psi.

Jawaban selanjutnya nyambung dengan artikel yang pernah muncul di maniakmotor.com. Kunci sukses cepat di SK pada konsistensi jalur, juga dari R1 menuju R5. “Yang penting masuk R1, motor harus kira-kira,” katanya sembari menjelaskan bahwa R1 adalah penentu langkah selanjutnya.

Katanya lagi, kalau kekencengan di R1, selanjutnya sulit rolling-rolling yang ada malah ting-ting alias jadi stop and go. Saat itu malah repot mengoreksi pacuan. “Tikungan selanjutnya menuntut motor berada di line yang tepat. R1 sampai R5  saling menyambung, maka dari itu joki dituntut menyesuaikan kecepatan,” sebut Yoga ala laga pemenang.

Buktikan besok. adit

BERITA TERKAIT:
Klasemen Sementara MotoPrix Semua Region
Pemula MotoPrix, Milik ABG Dari Moto-X
Stop Press! Insiden MotoPrix Sentul Kecil…!,  
Juara MotoPrix Seri 3, Pembalap Jawa Timur
Race-1 MP2 Sentul Sesuai QTT, Yoga Pratama
Trik Menaklukan Sentul Kecil
Jupiter Z Topan Juara IP
Honda Juara Motoprix Region 4
Hendriansyah Fokus Jadi Guru
Road Race Subang, Pemula Harus Disiplin
Sentul Kecil, Balap Motor Semok
Road Race Indramayu, Cari Bibit Mangga
Ban Diampelas, Biar Menggigit
Ban Basah Di MP Seri 2 Purwokerto
Pembalap Bebek Jago Moto3
 


HASIL QTT


BAGIKAN