nhk

QTT Seri 1 MotoPrix Tasikmalaya 2019: MP1 Rafid Topan Pole Position, Lebih Rapat Dari One Prix

Foto: Nuadzah_

ManiakMotor – Kualifikasi atau Qualifying Time Trial  semua kelas wajib di seri 1 MotoPrix Jawa di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar sudah terlaksana dengan tertib. Setertib-terbnya balapan, tetap gas ditekan penuh untuk dapat hasil paling singkat pada Sabtu 13 Juli 2019.

Setiap kelas muncul tercepat. Di Bebek 4T 150 TU Seeded atau Expert yang dulu dikenal dengan MP1 adalah pemain segudang pengalaman. Pengalaman dari tingkat dunia sudah pernah dia jalani. Contoh pernah bermain di Moto2 semusim penuh. Di kelas SS600 ARRC sampai sekarang di ARRC AP250.

Tapi dia nggak luba membetot bebek. Itu dia Rafid Topan Sucipto. Dia punya orang membela tim PARD Racetech NHK SSS dari Lumajang, Jatim walau Topan sendiri orang Jakarta asli. Topan menggunakan MX-King racing Ko Leon. Wah mantap itu deh. Motornya jaminan, pembalapnya jempolan. Eh Topan mencetak 59.562 detik yang dibayangi oleh Afridza Syach (Astra Motor Racing Team).

Sedang di Novice yang dulu disebut MP3 alias Bebek 150 4T TU didapat oleh Aditya Prakoso (Astra Motor Racing Team). Prakoso mencetak 59.517 detik. Dia dibayangi Aditya Fauzi (Yamaha RRS Cargloss) yang menulis 59.880 detik. Sedangkan Rookie atau MP5 yang start dari grid pertama adalah Aldi Satya Mahendra (Yamaha Bahtera NHK SSS) yang boleh dilihat di sini.

Intinya, pertarungan cari waktu ini lebih ketat dari seri One Prix yang diputar di tempat yang sama minggu lalu. Contoh QTT MP1 di One Prix yang dapat time 59 detik hanya 7 pembalap. Kali ini bisa sampai urutan 14 bro, betapa rapatnya tuh.

“Karena setiap pembalap yang ikut di One Prix dan ikut lagi di MP ini makin luwes membawa motornya. Mekanik pun kian dapat setelan seiring pembalapnya bermain di atas limit,” kira Rafid Topan yang mengaku bisa memainkan motornya rata-rata 59 detik dengan aman. MM

BACA JUGA

Hasil Seri 1 MotoPrix Tasikmalaya, Jabar 13 – 14 Juli 2019

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353