nhk

Qualifying AP250 ARRC Sentul 2018: Front Row Indonesia, Sampai 15 Ada 11 Pembalap Kita

ManiakMotor – Menggunakan motor 250 cc, Indonesia memang mahir. Negara ini memproduksi – bukan pembuat, karena mereknya masih Jepang – yang dipertandingkan di ARRC. Sehari-hari juga motor ini akrab dengan rakyat Indonesia. Di Sentul juga rutin balapannya dan para anak muda yang hobi dan prof serius latihannya.

Pastilah para pembalap Indonesia punya skil memainkan motor tersebut saat ada acara balapan di Sentul. Seperti ARRC ada kelas AP250 yang mulai dimanfaat oleh peserta Indonesia, “Karena itu kami buka kelas ini di ARRC. Perhatikan huruf AP itu adalah Asia Production, artinya motor yang diproduksi di Asia dan mudah dibeli,” kata Ron Hogg, promotor ARRC.

Pantas saja saat ARRC masuk ke Sentul 12 – 14 Oktober 2018, termasuk wild card atau pemain lokal yang hanya tampil di Indonesia, melakukan perlawanan. Yah, seimbang dengan pemain reguler di ARRC. Niscaya kemarin Jumat (12/10) sesi FP1-FP3 itu 10 besar hanya dimasukin 1 pembalap Thailand, selebihnya Indonesia.

Sabtu 13 Oktober 2018 saat kualifikasi, yaaah ada tiga pembalap Thailand masuk 10 besar, selebihnya Indonesia. Di baris depan atau front row semua kita. Bahkan kalau dihitung sampai urutan 15, cuma 4 pembalap luar Indonesia yang masuk ke situ.

“Kan Indonesia selain ada kejurnas sport 250 di IRS, kami juga bikin one make race yang disebut Yamaha Sunday Race. Di situ ada kelas profesional 250 cc. Itu kan untuk pembinaan,” papar Kadek Suma, manajer Motor Sport Yamaha Indonesia (YI) yang berbisik nanti tahun depan YI akan menurunkan New R25. Motor ini paling tidak bertambah mantap handlingnya dengan garpu depan upside down. Raider

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul, Indonesia 12 – 13 Oktober 2018

BAGIKAN