nhk

Qualifying UB150 ARRC Thailand 2019: MX-King Taroreh Terbaik INA

Richard Taroreh

ManiakMotor – Kualifikasi atau Qualifying UB150 ARRC di sirkuit Chang Buriram, Thailand pada Jumat 31 Mei 2019 yang 1-2 pemain Malaysia. Ketiga ada Richard Taroreh (Proliner 549 Kaboci Racing Team). Dialah pemain Indonesia yang mampu masuk 3 besar di kelas Bebek 150 cc tersebut.

Richard yang tahun lalu bermain di AP250 atas nama Yamaha Racing Indonesia tersebut, tahun ini pindah tim dan kelas, ya UB150. “Ini belum apa-apa, masih kualifikasi. Penentuan sebenarnya saat race nanti. Tapi kecepatan kami sudah mumpuni bersaing dengan nama-nama besar sebelumnya. Kaimi pendatang baru d ARRC, ikut baru tahun ini,” kata Achos de Lalang, mekanik Proliner 549 Kaboci Racing Team.

Achos sejak dari seri Malaysia lalu, rutin mendalami aturan korekan UB150 di ARRC. Dia kerap kelihatan di Sentul besar untuk melakukan tes racikannya. Dia sih mengaku berusaha terus menambah power motor. Semua potensi dia lakukan termasuk gonta-ganti model porting bersama knalpot Proliner.

Hasilnya sudah mulai kelihatan dengan wakil pembalap Indonesia yang paling cepat lewat Richard. Richard di kualifikasi mencetak 2 menit 0.732 detik. Itu terpaut 0.758 detik dari yang tercepat dipegang Md Akid Aziz (UMA Racing Yamaha Maju Motor) dari Malaysia. “Di FP1 Richard hanya ke-18. Setelan MX-King segera bisa diatasi dan FP2 bisa kedua sampai kualifikasi terus kami pertahankan set-up-nya,” tambah Achos.

Pembalap INA terbaik kedua di kualifikasi ada Gupita Kresna (SND Racing) yang berada di posisi ke-8. Selanjutnya ada di posisi ke-11 dan seterusnya, silakan lihat hasil pada link di bawah. Lengkap kok tuh. Raider

BACA JUGA

Hasil ARRC Thailand 31 Mei – 2 Juni 2019

BAGIKAN