nhk

Qualifying UB150 ARRC Zhuhai 2019: Indonesia Harus Kerja Keras, Kalah Dua Sesi Dari Malaysia

ManiakMotor – Judulnya memang benar begitu. Indonesia harus kerja keras di Bebek 150 atau Underboe 150 (UB15) di ARRC Zhuhai, Cina. Jumat 9 Agustus 2019 saat sesi latihan bebas dan kualifikasi, Indonesia hanya unggul di FP2. Itu pun catatan waktunya kalah dari tim Malaysia.

Negara tetangga ini yang kuat adalah UMA Racing Asia Team dari Malaysia. Memang sih masih pakai knalpot Proliner juga, hehe. Termasuk di dalamnya dengan masuknya Om Hawadis menjadi bagian mekanik tim ini. Kalau sebut Om Hawadis dia dari Indonesia alias HDS. Kalau dia bergabung dengan Jason yang juga ahli teknik tim itu, makin kuatlah.

Pembalap mereka MD Akid Aziz unggul pada dua sesi. Yakni FP1 dan kualifikasi. Catatan saat FP1 pun dia satu-satunya yang mampu berlari di bawah 2 menit. Sedang, Indonesia lewat Wawan Wello yang memperkuat SND Factory tercepat FP2 doang dengan time masih 2 menit sekian-sekian.

Besok atau Sabtu masih sesi Superpole untuk UB150 yang jadi penentuan grid. Sudah pasti, mereka semakin hapal dengan layout sirkuit Zhuhai sepanjang 4,3 Km dengan 14 tikungan searah jarum jam itu. Maklum pasti seluruh pemain UB150 berlum pernah berlaha di sana, eh kecuali Gupita Kresna deh, hehe.

Ayo kejar. Sayang hasil yang dikeluarkan ARRC sangat lambat. Hehe. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Zuhai, Cina 9 – 11 Agustus 2019

BAGIKAN