nhk

R-Cup Series 2015 Sentul: Ivan Pegang Race R15 Class, Unggul Pengalaman!

 

ManiakMotor – Ivan Atmaja (B-Pro Federal Oil Rev Ilegal R) finish pertama di R15 Class. Ini adalalah satu kelas di Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015 (YSRRCS) yang berlangsung di Sentul Intrenational Circuit (29/3).  Ivan yang memang paham karakter Sentul besar, sebenarnya start dari posisi ke-3.

“Ditambah terlambat masuk grid, kena finalti start paling belakang. Makanya, berusaha lebih fokus saja, kebetulan power motor memang lagi pas,” bilang Ivan yang memulai balap dari motor batangan itu dan menggunakan R15 yang dibore-up sampai 180 cc.

Aksi heroik itu sekaligus memupus harapan Reynaldo CHD Ratukore dari Yamaha TJM. Rey  punya kans, lantaran hasil QTT kemarin menempatkannya tercepat dan start terdepan.

“ECU masih standart, throttle body pun masih bawaan pabrik. Main di porting, knalpot dan radiator,” sebut Yusai mekanik yang pegang motor Ivan.  Yusai ini mantan mekanik Top jajaran Yamah era 90-an. “Untung bisa ketiga. Kalau cerita motor belum beres-beres amat. Waktu membangunnya terlalu mepet. Mudah-mudahan seri ke-2 sudah bisa bersaing ke-1,” timpal An-An Kuda manajer R9 Racing Generation yang menjagokan Febrianus Balank.

Jalannya lomba sendiri memang seperti yang diceritakan pada tulisan sebelumnya bakal berlangsung ketat. Bahwa hasil QTT saat Rey menyabet 1 menit 53 detik memang bukan jaminan. Saling ambil posisi jadi tontonan yang ditunggu, utamanya pada tempat kedua lantaran Ivan hingga finish konsisten memimpin lomba.

Rey yang awalnya start terdepan, justru langsung melorot ke-9, “Cuaca cukup panas, ada kemungkinan overheat. Makanya, pilih aman dulu sambil jaga kondisi mesin. Baru kemudian bertahap  ke depan lagi,” bilang Rey sambil akui performa R15 dikebut Ivan memang lagi oke. Rey bertekad lebih baik lagi di race R25 class nanti. Ardel

BACA JUGA

Hasil Yamaha Sunday Race R-Cup Series Sentul, Bogor, Jabar 28 – 29 Maret 2015

Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015; Perang Laptop Untuk Data ECU Dan Piggy Back!

R-Cup Series Sentul 2015: Kualifikasi R15 Rey Ratukore Sangat Kencang

R-Cup Series Sentul 2015: Kualifikasi R25 Yang Rapat

Yamaha R-Cup Series Sentul 2015: 400 Starter, Komunittas R25 Membludak

BAGIKAN