nhk

R-Cup Series Sentul 2015: Kualifikasi R15 Rey Ratukore Sangat Kencang

 

 

ManiakMotor – Sesi kualifikasi memang adu cepat, karena tak mungkin lambat-lambatan. Di kualifikasi Yamaha R15 Class yang tercepat Reynaldo CD Ratukore dari Yamaha Tunggal Jaya. Dia yang menguasai QTT yang berlangsung Sabtu 28 Maret dalam rangka seri pertama Yamaha Sunday Race R-Cup Series di Sentul International Circuit.

Berarti Rey – begitu si Ratukore dipanggil – ikut dua kelas, yakni R15 dan R25. Bedanya, dia di R25 memakai tim berbeda. “Di R15 kapasitas cenderung rata. Tapi kalau di R25 Class, ada perbedaan kapasitas. Karena peraturan memperbolehkan sampai 280 cc. Sementara belum semua tim membuat kapasitas seperti itu,” kata Rey yang di R25 memperkuat Yamaha DS Moto dengan R25 yang mesinnya masih standar ting-ting 250 cc.

Karena itu, Rey memperkirakan saat race di R15 akan berjalan alot. Tapi kok dilihat pada hasil, hanya si Rey yang mampu berlari 1:53 dan selebihnya di atas 1:55. Wah bisa ngebut sendiri di depan dong. Kan bedanya nyaris 1.8 detik dari yang kedua. “Ini kan baru QTT. Saya rasa lawan akan bangkit saat lomba,” tambah Rey yang mengaku tahun ini dikontrak tim Yamaha Jepang dan akan banyak ikut berlomba di All Japan Championship 2015.

Poppy Sugiartio, manajer Yamaha Lanay Jaya dari Kalimantan Timur sikit protes soal pembalapnya di QTT R15 ditahan di pintu out pit line. Ternyata itu hanya salah komunikasi dari paddock panitia dan petugas lapangan. “Okelah nggak apa-apa. Seri pertama ini tim masih banyak perlu belajar. Apalagi waktu membangun motor hanya  dua minggu,. Hasilnya belum oke,” kata Poppy yang kakaknya Rafid Topan itu.

Sama dengan An-An Kuda, manajer R9 Racing Generation. Pembalapnya si Febrianus Balank ikut ditahan di pintu out. “Hal begini kan menganggu konsentrasi. Untung  Balank saat keluar dan hanya  dua lap bisa masuk lima besar,” cerita An-An.

Namanya juga seri pertama, OMR kelas baru pula, semuanya sport bro. Prat, Mam, Dun

BACA JUGA

Hasil Yamaha Sunday Race R-Cup Series Sentul, Bogor, Jabar 28 – 29 Maret 2015

R-Cup Series Sentul 2015: Kualifikasi R25 Yang Rapat

Yamaha R-Cup Series Sentul 2015: 400 Starter, Komunittas R25 Membludak

Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015 Sentul: Adu Pintar Mekanik Bermain Elektronik!

Yamaha Gelar Perdana Sunday Race R Cup Series 2015, Race Party R-Series

BAGIKAN