nhk

R-Cup Series Sentul 2015: R25 Pakai Kopling SYS Juaranya

 

ManiakMotor – Kopling enam pegas SYS kembali terbukti di Yamaha R25. Buktinya di seri pertama Yamaha R-Cup Series di Sentul International  pada Minggu 29 Maret lalu. R25 yang dikebut Rey Ratukore menang di R25 Class Profesional.  “Jujur saja di IndoPrix motor saya juga pakai kopling SYS. Baru kali ini saya rasakan di R25,” kata Rey yang menggeber R25 milik tim DS Moto itu.

Sebenarnya kopling SYS for R25 baru saja dimunculkan  PT. Global Jaya Auto Part sebagai penyalur SYS. Katanya sengaja terlambat dikeluarkan karena lebih mementingkan kualitas. Karena sifatnya pada R25 adalah plug and play. Konstruksi saat dijual sudah harus paten abis ntuk menambah nuansa DNA R25.

Buktinya Rey yang start dari grid ke-4 saat race R25 profesional dengan cepat merengsek ke depan. Rey pun satu-satunya joki yang mencetak 1 menit 48 detik yang lainnya 1 menit 49 detik. “Ya, karena tenaga yang dimainkan Rey selalu spontan. Kopling sanggup mengantar daya dengan baik yang dibutuhkan saat balap,” promosi Robert Chong, direktur PT Global.

Robert ini sangat sibuk menyetel motor milik Yamaha Lanay  Jaya, tapi malah R25 milik DS Moto yang dikebut Rey yang menang, haha. Alasan Robert, R25 milik DS Moto sudah dapat duluan set-upnya. Motor itu sudah  ditesting lebih awal dengan kopling SYS. “Saat lomba DS Moto tinggal cari-cari set-up pengapian. Tenaga sih sudah bulat-bulat dikelola SYS,” sambung Robert yang juga tunner papan atas itu.

Rey pun finish di depan dengan mengasapi yang kedua sekitar 2 detik. Jarak yang jauh memang bila dilihat kasat mata. Asal tahu saja, SYS punya kelebihan pada daya dekapnya. Tenaga dari kruk-as tidak ada yang mubazir. Walau begitu, kopling yang telah dijual bersama rumahnya sekitar Rp 850.000 ini mekanismenya mirip standar. Maksudnya tuas kopling tetap lembut, tapi tenaganya sadis. MM

BACA JUGA

Hasil Yamaha Sunday Race R-Cup Series Sentul, Bogor, Jabar 28 – 29 Maret 2015

Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015: Lanay Jaya NHK FDR SYS, Duta Luar Jawaa!

Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015 Sentul; Komunitas Bumbunya

Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015; Bahtera Racing Team, Tantangan Baru Di Kelas Sport!

Yamaha Sunday Race R-Cup Series 2015 Sentul; Tak Hanya Balap, Acara Lain Juga Banyak

BAGIKAN