R1M Crash Sampai Rugi 3 Digit! Ternyata Motor Eric Saputra Baru Beli dari Ten Kate Racing Spanyol, Persis Spek WSBK

Maniakmotor – Bro yang ikuti berita seputar Final Yamaha Sunday Race 2023 minggu lalu pasti sudah tahu berita crash Eric Saputra di Race ke-2 kelas Superbike up to 1000cc.

Yes, big bos Yamaha Mekar Motor dan tim Cargloss RRS harus puas hanya kembali dengan sehat sentosa tanpa menyentuh garis finis. Tapi yang bikin kaget adalah fakta di balik R1M miliknya.

Ternyata doi membawa R1M versi GYTR yang punya spek seperti motor WSBK yang ditunggangi Toprak Razgatlioglu musim lalu.

“Aman mas kalau saya, yang gak aman motor huhuhu. Itu motor baru banget mas, saya beli dari Spanyol di Ten Kate Racing. Makanya sakit hari banget padahal udah ninggal 10 detik,” ujar Eric yang dihubungi, Kamis 21 Desember 2023.

Lantas, apa perbedaan dengan R1M spek produksi biasa? Ternyata banyak bro, dari handling sampai elektronik jauh berbeda.

“Handlingnya disupport kaki-kaki untuk cornering beneran mas. Bisa Elbow down tanpa bertarung dengan motor, itu jelas bisa pangkas beberapa detik di sirkuit seperti Mandalika,” kata Eric.

Ketika ditanyakan harga dan part-part yang dipakai. Eric Saputra itak mau terlalu menyombongkan, malah enggak mau sampai dikira orang sombong.

“Harga gausah terlalu digambar-gemborin mas. Karena dari tampilan juga hampir sama seperti R1M yang biasa. Selain itu masih ada dua part yang belum dateng, Ecu GYTR dan Data Logger 2D,” sambung Eric.

“Pastinya motor ini akan kami ikutkan di MRS. Pasti akan full seri di tahun 2024 ikut Kejurnas MRS,” pungkas Eric yang di Mandalika Racing Series (MRS) 2023 rebut gelar juara umum Superbike.

Mantap deh mas, izin main sekalian review ya mas kalau udah jadi, hehe. Raider