nhk

Race-1 Kejurnas Sport 150 Ronde I IRS Sentul 2018: R15 Richard, Syahrul, Dan Iksan Dominan

ManiakMotor – Pembalap-pembalap binaan Yamaha Indonesia sudah terbaca akan menguasai race-1 kejurnas Sport 150 di ronde 2 IRS Sentul. Mereka sangat laju di sesi kualifikasi (lihat hasil). Begitu race 1 dilepas pada Sabtu 30 Juni 2018,  melenggang mantap dengan R15. Nggak terkejar merek lain bro.

Podium 1 dan 2 dari satu tim yang bernama Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci. Yakni Richard Taroreh dan Syahrul Amin, “Langsung tancap dari start. Lap awal sudah biasa rapat. Tapi memang harus keluar dari situ dengan jaga ritme. Motor juga sanggup,” kata Richard yang juara sembari bilang motor masih bisa ditingkatkan untuk race-2.

Para juara

Di belakang Richard ada Syahrul yang sebenarnya tak kalah taktis melajukan R15-nya. Lha wong motornya sama-sama menggunakan rantai SSS kok, hehe. Maksudnya, korekan yang sama dari dana yang sama keluar dari Yamaha, eh maksudnya Kaboci.

Seperti dibilang mekaniknya Achos Lalang, sebenarnya mesin yang digunakan Richard dan Syahrul sama saja. Juga pakai mesin lama yang disegarkan pada part-part penting, “Yang membedakan mapping ECU-nya. Keduanya punya tipikal berbeda. Mapping juga berubah sesuai kondisi terkini,” kata si mekanik yang mengaku terus belajar untuk mencapai cita-citanya.

Dalam 10 lap balapan Richard dan Syahrus bertarung ketat. Keduanya bermain cerdas dengan enak ditonton. Sayang nggak ada siaran langsung untuk melihat keduanya bertempur. Jadi kalau kamu ke Sentul, hanya melihat potongannya saja di mana ente berdiri menontonnya.

Yang ketiga ada Iksan Lala yang entah sudaranya mekanik Kaboci, karena sama-sama ada Lala. Iksan ini memperkuat Yamaha Carglos yang motornya ditukangan Mr Leon Chandra. “Saya kehilangan angin dari Richard dan Syarul di lap akhir. Kalau motor rata, kehilangan tebengan sangat sulit mengejar ulang. Apalagi kejadiannya di lap terakhir,” kata Iksan sembari menjulurkan lidah yang bukan kecapean tapi memang begitu ciri khasnya.

Sampai urutan ke-6 masih Yamaha R15, itu membuktikan kinerja Yamaha YZF-R15. Ah Semakin Di Depan ternyata. Raider

BACA JUGA

Hasil Seri 2 IRS Sentul 30 Juni – 1 Juli 2018

BAGIKAN