nhk

Race-1 MP2 Sentul Sesuai QTT, Yoga Pratama

ManiakMotor – Pengetahuan teori dan praktek pada sirkuit, diperagakan dengan betul oleh Yoga Pratama.  Yoga pun berhasil juara race-1 MP2 atau underbone 110 cc seri 3 Top 1 NHK FDR MotoPrix 2012 di Sentul Kecil (SK), Minggu, 6 Mei, siang. Yoga pegang omongannya soal konsistensi racing line di SK atau Sentul Karting Intenational.

Taktik itu sudah diperagakan Yoga sejak sesi kualifikasi. Anak muda yang membela Yamaha Ridlatama dari Jawa Timur itu, jagoan QTT MP1 dan MP2, kemarin atau Sabtu 5 Mei. “Sejak start saya telah mengincar R1 agar pas kecepatannya. Supaya bisa menang sampai R5,” jelas Yoga usai mengalahkan lawan-lawannya.

Omongan itu tidak seperti kompresi pers macam di MotoGP. Yakni, juara pertama sampai ke-3 dipanggil ke ruang berpendingin udara dan melakukan jumpa pers. Yang ini maniakmotor.com lari-lari ke paddock Yoga dan lari lagi ke laptop untuk mengetik. Trus lari lagi ke petugas timing system dan lari lagi panggil fotografer, Pingsan, bro… demi sampeyan cepat dapat berita. Wkwkwk… tuh masih sempat tertawa.

Lolos dari situ, Yoga melejit sendiri. Apalagi di SK, kalau berhasil sendirian, jalur akan dilahap ‘bersih’ alias rapi. Kan, kan, tanpa tekanan, juga tidak dalam menekan. Tidak ada gangguan dan tidak usil menggagu musuh. Racing line tinggal diambil hapalan. Mesin motor tidak tersiksa lantaran kecepatannya sesuai kebutuhan. Bukan gitu, bro?

Makanya, Yoga membuat jarak hingga 5 detik dengan pembalap nomor dua. Pertarungan yang rapat justru di rombongan kedua yang dipimpin Agus Setiawan. Lalu, diikuti rekan satu tim Yoga, yaitu Andy Pramana. Di sana ada Mariasan  Kocek dan M. Dwi Satria. Keduanya penunggang Honda.

Sengaja atau tidak, 6 lap lomba akan berakhir, Yoga mendapat perlawanan. Itu pun dari rekan satu tim alias Andy. Bisa dipastikan pertarungan tidak berlangsung sengit. Keduanya seperti menerapkan team order. Beberapa kali Yoga out, tapi tidak disalib. “Memang sulit menyusul. Posisi tidak memungkinkan,” alasan Andy.

Wah kalau begini, motornya yang kenceng tuh, bukan orangnya. Itu hanya mungkin coy. Jangan-jangan mekaniknya sudah membaca trik menaklukan Sentul Kecil di web ini. Bahwa, setingan di SK jangan coba-coba mementingkan putaran bawah. adit

BERITA TERKAIT;
Klasemen Sementara MotoPrix Semua Region
Pemula MotoPrix, Milik ABG Dari Moto-X
Stop Press! Insiden MotoPrix Sentul Kecil…!,  
Juara MotoPrix Seri 3, Pembalap Jawa Timur
Trik Menaklukan Sentul Kecil
 Avgas Buat Balap Langka!  
Jupiter Z Topan Juara IP
MP Sentul Kecil, Jeany Momo Manajer Tim
Honda Juara Motoprix Region 4
Pemilik Gandasari Ikut Balap MP Seri 3
 

 HASIL RACE-1 MP2 110 cc Seeded

Sentul, Minggu 6 Mei 2012

BAGIKAN