nhk

Race-1 UB150 ARRC India 2018: Wahyu Aji Jatuh, Juara MX King Malaysia Dikorek Leon Chandra

ManiakMotor – Race 1 UB (underbone) 150 ronde 4 ARRC di sirkuit Madras, India pada Sabtu 4 Agustus 2018, hanya diikuti satu pembalap Indonesia. Yakni, Wahyu Aji Trilaksana yang membela Yamaha Racing Indonesia. Dua pemblap SND nggak muncul di India yang  punya masalah dengan dokumen imigrasi.

Wahyu yang geber MX King dikorek Mr Hawadis itu start dari posisi ke-10. Itu dari hasil superpole alias nggak berkembang perbaikan putaran mesin yang mbrebet sejak hari pertama, “Motor seperti tersendat saat menanjak ke rpm tinggi,” papar Wahyu yang tetap semangat.

Sayang sodara-sodara… baru start, Wahyu ikut jatuh bersama dua pembalap lain di tikungan kedua. Makin berat buat Wahyu untuk memperbaiki klasemennya. Sebelum race-1 India ini, dia berada di posisi ketiga dan tertinggal 22 angka dari yang memimpin klasemen, Helmi Azman (Honda).

Ya sudah, Wahyu harus memperbaiki motor dan penampilannya pada race 2 Minggu 4 Agustus. Apalagi yang memimpin klasemen kedua di race 1 ini. Sedangkan yang juara  Ahmad Fazli Sham (TKKR Malaysia) yang MX-King-nya disetel oleh Leon Chandra, ahli elektronik dari Racetech Indonesia. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Madras India 3 – 5 Agustus 2018

 

 

 

BAGIKAN