nhk

Race 1 UB150 ARRC Sepang 2019: Juara Malah Filipina, Indonesia Kehabisan Irama..!

ManiakMotor – Race 1 UB150 dalam rangka seri 1 ARRC di sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu 9 Maret 2019, cukup seru. Ada delapan pembalap yang berhasil membuat grup pertama. Meraka para calon juara. Sebab, namanya balap bebek kalau nggak rombongan nggak akan berhasil.

Di rombongan pertama ini hanya ada dua pembalap Indonesia dari 10 pembalap yang ikut UB150. Yakni Aldi Satya Mahendra (Yamaha Racing Indonesia) dan Wawan Wello (SND Factory). Keduanya terus berusaha menjaga irama bersama enam pembalap lain.

Sayang balapan ala bebek atau yang sama kecepatannya akan selalu bertempur pada dua tikungan terakhir di last lap. Dua pembalap Indonesia ndak bisa mempertahankan irama mereka. Malah Aldi terbawa pembalap Malaysia yang jatuh di tikungan terakhir. Aldi harus menghindar dan mengerem banyak, maka dia pun tertinggal.

Demikian Wawan Wello yang kehilangan mementum untuk berakselerasi keluar dari tikungan terakhir. Akhirnya, dua pembalap Indonesia di rombogan 1 ini hanya ke-6 dan ke-7. Ayo balas di race-2 besok atau Minggu 10 Maret 2019 di sirkuit yang sama.

Eh juaranya malah pembalap Filipina. Yang kedua dari Malaysia yang sudah sangat senior. Lihat nama-nama mereka di hasil. Raider

BACA JUGA

Hasil ARRC Sepang, Malaysia 8 – 10 Maret 2019

BAGIKAN