nhk

Race 1 UB150 ARRC Suzuka 2019: 1 – 4 Direbut Indonesia, Perjuangan Pemain Proliner

ManiakMotor – Race 1 UB150 di sirkuit Suzuka, Jepang pada Sabtu 29 Juni 2019 podiumnya dikuasai Indonesia. Bahkan 1 – 4 ada joki-joki Indoneia di seri 4 Asia Road Racing Champion (ARRC) tersebut.

Seperti biasa permainan bebek yang rada ‘rusuh’, apalagi tampil di Suzuka yang sirkuitnya teknikal, waw. Walau beberapa pemain Indonesia pada jatuh seperti Richard Taroreh (Proliner 549 Kaboci). Padahal, Richard sudah berjuang keras start dari grid 19.

Pemain Proliner 549 Kaboci. Richard dan Robby

Di last lap, Richard bisa berada di posisi ke-4, loh. “Sayang dia jatuh disenggol pemian lawan. Tim kami ini baru pertama ini main di Suzuka sudah mulai dapat setelan kencangnya,” papar Rio Tan dari Proliner 549 Kaboci.

Para pemain senior bebek yang hidupnya mereka juga doyan bebek di balapan lokal memperlihatkan jago bebeknya. Di sana yang juara Gupita Kresna (SND Factory) yang memang mantan juara Asia dua kali saat masih UB130. Gupita mampu menjaga ritmenya sampai finish.

Yang kedua tak kalah apik bermain bebek adalah Wawan Wello. Pembalap satu tim dengan Gupita itu, berusaha menyodok Gupita, namun tak berhasil. Kedua sudah cukuplah buat Wawan membuatnya makin memimpin klasemen. Pointnya sudah 71 dan lawan keduanya dari Filipina baru 51.

Yang ketiga juga senior Wahyu Aji yang membela tim Malaysia, tapi dianya masih Indonesia sih. Wahyu harusnya bisa mempertahankan posisinya yang empat tikungan sebelum finish berada paling depan. Sayang dia kebanyakan menengok. Keempat juga pembalap SND yang bernama Syahrul Amin.

Selamat buat Indonesia. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Suzuka, Jepang 28 – 30 Juni 2019

BAGIKAN