nhk

Race-1 UB150 ARRC Thailand 2019: Lumayan Proliner 548 Kaboci Podium Lewat Taroreh, AP250..?

ManiakMotor –  Seperti biasa pertarungan bebek selalau bergerombol. Juga baru di last lap kebut habis dan terutama dua tikungan terakhir pakai jurus ampuh untuk finish. Begitu race-1 UB150 dalam rangkang ronde 3 ARRC di sirkuit Chang Buriram, Thailand pada Sabtu 1 Juni 2019.

Yang juara pembalap Malaysia yang bernama MD Akid Aziz dari UMA Racing Malaysia. MX-King-nya memang punya kelebihan berakselerasi lebih baik di antara peserta. Putaran mesinnya nyambung terus untuk mengatasi musuh-musuhnya.

Di antara musuhnya tersebut ada Richard Taroreh yang membela Proliner 549 Kaboci Racing Team. Ini tim juga menggunakan produk yang sama yang digunakan Akid Aziz. Sebab, bos Proliner itu, juga distributor UMA Racing di Indonesia, “Lebih baik kita bicara tim sendiri. Sejak awal, kami konsentrasi membangun MX-King agar bisa di hitung di ARRC,” sebut Rio Tan dari knalpot Proliner sembari cerita tugasnya meriset knalpot Proliner yang dibutuhkan tim Kaboci.

Hasilnya baru ronde kedua, Richard sudah bisa kedua. Lumayan kan. Laju MX-King Richard juga nggak mengecewakan. Dia bisa mengimbangi tunggangan Akid dengan baik. Bahkan bila, Richard di tikungan terakhir tetap berada di racing line tengah, bisa saja dia juara, “Podium dua saja saya sudah sangat bersyukur. Mengingat tim kami ini, tahun pertama ikut UB150,” kata Richard.

Richard awal-awal lap seperti bersembunyi dari rombongan. Dia baru membuka kecepatan dan menyerang pada tiga lap akhir. Sejak itu ia punya inisiatif menyerang dan bertahan di rombongan podium. Terlihat juga hasil riset porting Achos de Lalang sebagai pawang MX-King Richard dalam hal tenaga. Itu tadi, akselerasi sama dengan tenga nggak kalah dengan motor milik Akid.

Lalu yang ketiga ditempati pembalap Malaysia dan keempat ada joki rookie UB150, yakni Wahyu Nugroho (Yamaha Racing Indonesia). Nugroho bisa sodok keempat dengan kegigihannya berada di rombongan depan. Sangat lumayan untuk pendatang baru.

Sementara di AP250 1 – 2  direbut para pembalap Honda Thailand. Indonesia malah terjebak berebut posisi ke-3. Posisi ini diperbutkan oleh Andy M Fadly (Kawasaki Manual Tech), M Faerozy (Yamaha Racing Indonesia) dan Irfan Ardiansyah (Honda Indonesia). Akhirnya yang ketiga adalah Irfan. Raider

BACA JUGA

Hasil ARRC Thailand 31 Mei – 2 Juni 2019

BAGIKAN