nhk

Race-1 UB150 ARRC Zhuhai 2019: Juara Malah Filipina, Podium 3 Aldi Satya, Yang Lain Pada Jatuh

Aldi bersama para petinggi Yamaha Indonesia

ManiakMotor – Pasti tahulah peta pertarungan bebek. Ngotot dan kusut pada satu lap terakhir. Sama juga dengan race 1 UB150 di sirkuit Zhuhai, Cina pada Sabtu 10 Agustus 2019. Sayangnya di satu lap terakhir ini banyak joki unggulan Indonesia pada jatuh-jatuhan. Terutama Wawan Wello (SND) yang sedang memimpin klasemen malah high side dan ditampar motornya sendiri.

Yang lolos hanya Aldi Satya Mahendra. Pembalap bernomor punggung eh nomor start 570 yang membela Yamaha Racing Indonesia ini sudah sangat lumayan podium ketiga. Disebut lumayan, karena umurnya baru 13 tahun bro. Aslinya kalau di kejurnas Indonesia masih kelas MP5, lawan-lawannya taraf MP1.

Aldy pun dengan bangga cerita soal keberhasilannya. Katanya itu berkat Tuhan Yang Maha Esa. “Terima kasih pada semua yang mendukung. Saya bisa podium lagi di Zhuhai,” kata Aldi yang di race-2 di Suzuka, Jepang lalu juga podium pertama. Tahun ini juga, Aldi pertama bertulang di balapan internasional dalam serial penuh ARRC.

Tolong lihat hasil di bawah ini. Juaranya malah pembalap Filipina yang juga bagian dari UMA Racing Malaysia yang dipimpin si Jason. Lalu di bawah Aldi ada Wahyu Nugroho yang teman setim Aldi posisi 5. Di bawah Wahyu ada Richard Taroreh dari Proliner 549 Kaboci Racing. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Zuhai, Cina 9 – 11 Agustus 2019

Superpole UB150 ARRC Zhuhai 2019: Aldi Satya Pole Position

Qualifying AP250 ARRC Zhuhai 2019: Dipimpin Rafid Topan, Empat Besar Indonesia

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353