nhk

Race-1 WorldSBK Estoril 2020, Rea Memastikan Juara Dunia Ke-6 Kali..!

J. Rea, kembali juara dunia

ManiakMotor – Race-1 WorldSBK di sirkuit Estoril, Portugal pada Sabtu 17 Oktober 2020, memastikan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) sudah juara dunia 2020. Walau masih ada race Super Pole dan Race-2 pada Minggu 18 Oktober, sudah tak ngaruh. Kan di Estoril ini ronde terakhir balapan moge dunia.

Itu diawali pesaing terdekatnya Scott Redding (ARUBA.IT Racing – Ducati) yang Ducati Panigale V4R mogok di awal balapan. Artinya dengan unggul selisih 59 point sebelu race-1, walau Rea nggak finish, dia tetap juara dunia. Karena tinggal tersisa 37 point.

Tapi Rea dengan Kawasaki ZX-10RR tetap geber sampai finish dan ke-4, “Ini ke-6 saya juara dunia dans angat bahagia. Terima kasih pada WSBK yang dalam keadaan Covid-19 masih bisa melaksanakan seri WSBK,” tutur Rea yang sementara ini mengumpulkan 353 point dan Redding 281 point.

Sedang yang juara di race-1 ini  silakan lihat hasilnya di bawah tulisan ini. Dan sabagai info, Rea bikin sejarah di WorldSBK sebagai pembalap yang 6 kali juara dunia berturut.

Eh sementara race-1 WorldSSP, pembalap INA si Galang Hendra hanya ke-16 alias belum dapat point. Tenang saja, masih ada race-2 pada Minggu 18 Oktober 2020.  MM

BACA JUGA

WorldSBK Magny-Cours 2020: Race-2 Redding Juara, Tunda Juara Dunia Rea..!

Jelang WorldSSP Estoril 2020: Galang Hendra Ingin Point Sama Dengan Magny-Cours

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353