nhk

Race-1 WorldSBK Philip Island 2020: Juara Yamaha R1 Si Ketoprak, Eh Toprak, Keempat INA?

ManiakMotor – Start dari grid 4 dari hasil Superpole ronde pertama WorldWSBK 2020 di sirkuit Philip Island, Australia pada Sabtu 29 Februari 2020, si Ketoprak eh Toprak Razgatlioglu (PATA YAMAHA WorldSBK Official Team) tampil juara dengan Yamaha R1.

Pembalap Turki ini seperuh dari jumlah lap 22 yang dilewati cukup lihat-lihat keadaan untuk menyerang lawan-lawannya. Dia lebih banyak berad di posisi ke-4. Justru Tom Sykes (BMW Motorrad WorldSBK Team) dari Inggris yang menggeber BMW S1000 RR yang lebih banyak memimpin di paruh lomba. Sayang, moge Eropanya Sykes rada kendur, membuatnya hanya finish ke-9.

Si makanan Betawi sendiri baru di lap 16 berhasil memimpin. Itu pun Toprak nggak bertahan lama atau memang di lap tersebut dia hanya coba motornya mampu nggak untuk memimpin? Eh ternyata memang cukup kuat untuk sodok-sodok ke depan.

Buktinya mampu melibas rekan setimnya M.Van Der Mark yang masih turunan INA. Iya benaran, mamanya masih turunan Maluku. Lha wong dia sendiri yang bilang dan bisa bicara sepatah dua kata dengan bahasa Indonesia sia kok. Bilang terimakasih dia sering ucapkan kalau ketemu wartawan Indonesia.

Namun yang paling spesial pertarungan Toprak dengan Sam Lowes (Kawasaki) yang finish nyaris bersamaan hanya beda 0.007 detik dan harus menggunakan kamera finish seperti foto di atas. MM

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353