nhk

Race 1 WSBK Inggris 2018: Darah Indonesia Juara, Pakai R1 Suspensi Ohlins

ManiakMotor – Mengaku masih ada turunan darah Indonesia dari Ambon. Walau dari kulit, wajah, dan rambut sudah hilang sama sekali, apalagi bahasa. Yang dia tahu hanya bahasa keju, eh maksudnya Belanda.

Itulah Michael Van Der Mark. Marga Van ini memang pernah booming sejak penjajahan di kita. Trus si Van Der Mark yang didukung Pata Yamaha Official WorldSBK Team dan juga Yamaha Indonesia itu, juara race-1 WSBK di sirkuit Donington Park, Inggris pada Sabtu 26 Mei 2018.

Dengan khas darah Indonesia, eh salah, doski melawan dua jagoan moge Kawasaki ZX-10RR, Jonathan Rea dan Tom Sykes. Ketiganya terus beriringan khas balapan motor besar jalanan yang dimodif jadi racing itu.

Si Van Der Mark yang geber Yamaha YZF R1 nggak ditulis ada M-nya atau tidak, bisa mengecoh keroyokan Kawasaki. Dia sudah mulai meninggalkan  dua Kawak ini, saat tersisa 7 lap balapan.

Ya sudah, itu harus memacu Galang Hendra Pratama yang turun di WSSP300 agar Indonesia asli kibarkan bendera merah putih. Eh ada lagi Indonesia di sana selain Galang dan Van Der Mark. Yakni Imanuel Pratna dan Ali Adrian. Keduanya ikut WSSP300. Raider

BAGIKAN