Race-1 WSBK Misano 2021: Michael Rinaldi Mendominasi Hingga Finish! Rea Hampir Jatuh!

Maniakmotor – Start yang bagus buat Rinadi, joki Ducati Aruba.It pada race pertama, 12 Juni 2021 ini. Joki dari Italia ini bisa langsung menyerobot posisi pertama dari Jonathan Rea di tikungan ke-2 sirkuit Misano itu.

Yang lain juga tidak mau kalah, ada Scott Redding rekan setim Rinaldi yang menyodok Rea dari dalam pada tikungan ketiga. Rea sempat semakin tidak terlihat, karena juga ada Toprak Razgatlioglu yang bisa menyalipnya.

Sang juara dunia bertahan itu ternyata belum ngedown. 2 pembalap di depannya itu dapat langsung ia salib diputaran yang sama, yaitu pada lap pertama. Sehingga Rea masih belum terlalu juah dari Rinaldi, dan bisa mengikutinya dengan anteng.

Rea dan Rinaldi memimpin perlombaan, dari awal hingga petengahan perlombaan. Eeehh, 12 putaran tersisa Rea hampir terjatuh di chicane tikungan pertama. Gayanya mirip Marc Marquez, Rea bisa menahan motor dan tubuhnya yang hampir jatoh dengan sikutnya. Sayangnya ini memakan waktu cukup banyak, sekarang Ia harus ada dibelakang Razgatlioglu pada urutan ke-3.

Gap atau jarak antara Rinaldi dan Toprak sejauh 2 detik, Toprak harus berusahan keras bila mau menyusul Rinaldi di urutan pertama. Tapi Rinladi bisa membawa motornya dengan kencang dan konstan hingga akhir putaran. Toprak Razgatlioglu tidak bekutik hingga lap terakhir. Akhirnya Rinaldi menjadi juara pertama, dan kali pertamanya juga di di tahun ini.

Rea yang hampir jatuh, finish diposisi ke-3.

Bon1

BAGIKAN