nhk

Race-2 AP250 ARRC India 2018: Juara Direbut Yamaha R25 Rafid Topan

Topan (250)

ManiakMotor – Race 2 AP250 cc direbut Rafid Topan Sucipto di sirkuit Madras, India pada Ahad 5 Agustus 2018. Topan yang memperkuat Yamaha TJM WR Super Battery tersebut, tampil cemerlang. Dipompa oleh stiker Banteng Motorsport.

Selamat bro

Bertempur dengan empat pembalap lain, dia bisa keluar dari tekanan. Padahal kalau dilihat, kinerja R25 Topan tidak sencanggih milik Anupab Sarmoon dari Yamaha Thailand. Punya Topan banyak spin roda belakangnya.

“Itu yang saya kontrol terus agar berimbang ke depan. Jangan sampai spin terus, kan nggak ada kontrol traksi,” kata Topan yang pernah berlaga di Moto2 full series tersebut. Topon lalu menunjuk stiker Banteng Motorsport yang ternyata salah satu tim offroad ‘penguasa’ DKI. Topan ini juga di seri ARRC sebelumnya cidera.

Topan menyelamatkan wajah Yamaha Indonesia, lantaran tim yang dibelanya adalah tim satelit Yamaha Racing Indonesia. Maklum, tahun lalu di India, YRI melejit dengan pembalap andalan meraka yang saat ini ikut full series WSSP300, Galang Hendra.

Juga juga selamatkan wajah keseluruhan Yamaha yang ikut AP250. Maklum sirkuit Madras ini seharusnya karakternya R25. Dengan trek pendek sebentar-sebentar menikung, di situ keunggulan R25. Untuk melakukan perlawanan di sirkuit lebih panjang kalah spesifikasi saluran pembakaran. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Madras India 3 – 5 Agustus 2018

BAGIKAN