Race 2 AP250 ARRC Seri 1 2024: Riset Secepat Membalik Tangan! Apa yang Diakali untuk Bobot Gambot 4 Silinder ZX25R?

Maniakmotor.com – Warna hijaunya mencolok di Race 2 AP250 ARRC Seri 1 Buriram, Thailand, Minggu 17 Maret 2024. Memang harusnya begitu Kawasaki ZX25R. Apalagi yang tuning Pakde Ibnu Sambodo dari Manual Tech Racing.

Ngomong Race 1, motor mereka memang sempat trouble karena urusan sepele pengereman. Tapi di Race ke-2 kali ini, keadaan berbalik. Aiki Kiyoshi justru lebih sering pamer motor 4 Silindernya di urutan pertama dan finis di posisi ke-2.

Padahal masih banyak yang pesimis, karena faktanya Limitter Kawasaki ZX25R disunat 2000rpm. Bobotnya juga paling gambot di angka 180kg.

Tapi kalau bro perhatikan hasil FP3 Jumat kemarin, sebenarnya ZX25R memang punya potensi bagus. Apalagi urusan top speed bestie. No wkwk, angkanya bisa sampai 197,6km/jam. Cuma beda 0,2kpj dengan yang terkencang, Yamaha R3 di 197,8km/jam.

Artinya di Race ke-2 ini, paket totalan Kawasaki ZX25R bisa disempurnakan Pakde Ibu Sambodo yang empunya Manual Tech Jogjakarta itu. Maksudnya urusan buka-buka gas.

Abrakadabra, dengan waktu 2 hari di Thailand bro. Kelihatan tuh keluhan Aiki Kiyoshi bisa mulai hilang. “Motor kami kurang di power bawah keluar dari tikungan. Begitupun suspensi yang masih belum ketemu set upnya,” tutur joki Jepang itu beberapa haro lalu.

“Kalau bagian engine dan suspensi itu ketemu, pasti kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” lanjut Aiki.

Dari sana, bisa tergambarkan penyempurnaan Kawasaki ZX25R yang secepat kilat.

Gampang dong penyimpulannya. Pasti hasil di Race 2 AP250 seri 1 yang mantap dari Kawasaki ZX25R ini, tak lepas dari Settingan tenaga bawah serta suspensi yang dibicarakan Aiki Kiyoshi itu.

Gak heran sih, begitulah ilmu Pakde Ibnu Sambodo. Kawasaki Edge bebek aje bisa dibikin juara Asia 2 kali. Apalagi ZX25R yang basicnya memang jos buat speeding.

Gass! RAIDER