nhk

Race 2 AP250 ARRC Zhuhai 2019: Rafid Topan Menang Dengan CBR250RR Tambal Sulam

ManiakMotor – Korek-mengorek motor balap juga istilah lainnya tambal sulam, hehe. Tapi Honda CBR250RR yang ditunggangi Rafid Topan di AP250 ARRC 2019, benaran disulam-sulap sana-sini. Maka Topan pun double winner di ronde 5 ARRC berlangsung di sirkuit Zhuhai, Cina.

Barusan atau Minggu 11 Agustus 2019 dia juara lagi di race-2, ya namanya juga double winner. “Jujur saja. Ini tim yang ganti baju dari Yamaha TJM. CBR250RR digunakan Topan kebanyakan menggunakan bekas R25. Contoh velg-nya. Sedang mesin Robert (Chong) yang meraciknya dengan anak-anak. Produk lokal,” kata Rudy Wijaya yang punya tim  Bike Corner SYS KYT Racing Team yang dibela Topan.

Rafid Topan

Mesin menggunakan elektronik atau ECU aRacer yang khusus untuk CBR250RR. Kalau urusan ini tentu saja, Robert Chong yang tukang mappingnya. Robert ini adalah mekanik generasi awal di Indonesia yang melek komputer. Di balap motor masih era CDI pada 90-1n dia sudah mahir menggunakan komputer untuk memapping.

Belum lagi suspensi depan dan belakang total menggunakan Traxx-D. Perhatikan saja dari dua race. Itu motor yang digunakan Topan nggak kalah dengan tim kaya seperti Astra Honda Racing Team yang ditopakan pabrikan. Katanya sih untuk suspensi depan saja, sudah seharga motor Sport 250 cc.

Hasilnya ya juara. Tentu saja makin bermutu dengan sosok pembalapnya yang senior macam Rafid Topan, “Sengaja awal-awal lap saya hanya berlindung di antara lawan. Banyak yang saya jaga pada motor ini. Selain soal ban juga awetnya mesin. Baru dua lap mau finish saya dorong sekuatnya,” kata Topan dengan senyum kecilnya yang menyebut pengereman motornya sangat efisien karena pakai kampas rem Vesrah, wah promosi. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Zuhai, Cina 9 – 11 Agustus 2019

Race 2 UB150 ARRC Zhuhai 2019: Kuatnya MX-King UMA Racing Asia, Indonesia Lewat Wahyu Aji

ARRC Zhuhai 2019: Heboh Artis Boy Band Korea Ikut Balapan, Namanya Wang Yi Bo (UNIQ)

Race 1 AP250 ARRC Zhuhai 2019: Rafid Topan Juaranya, Lima Besar Indonesia

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353