nhk

Race 2 UB 150 ARRC Sentul 2018: MX-King UMA Racing Juara, Part Racing Bebek

ManiakMotor – UMA Racing Maju Motor Asia Team dari Malaysia itu adalah laboratorium produksi suku caang after market UMA Racing. Tentulah MX-King yang digeber  pembalapnya menggunakan suku cadang UMA Racing yang ngetop tersebut.

Barusan dua pembalapnya podium di race-2 UB150. Juara adalah Md Hazig F dan ketiga MD Akid Aziz. “Ya kemarin kami salah kira set-up MX-King. Juga Akid jatuh ri race-1. Tapi kami tahu apa yang dilakukan di race-2,” kata Mr Jason, kepala kru Maju Motor dan sekaligus kepala R&D UMA Racing di Malaysia.

Jason menyatakan semua isis mesin MX-Kingnya menggunakan UMA Racing, hehe. Entah itu piston, klep, kopling bahkan throttle body dan injector. Waw… pantas kencang motornya. “Yang kami jual juga bukan hanya untuk MX-King, juga buat Honda,” tambah Jason yang bicara semua komponen uma diuji coba langsung di jalan tol, karena motor di Malaysia bisa masuk ke situ. Sampai putaran mesin tinggi, sehingga daya tahan komponen bisa diuji maksimal.

Kembali ke lomba. Dua pembalap UMA Racing memang terlihat stabil performa MX-Kingnya. Kedua pembalapnya nggak lepas dari rombongan depan. Sampai tersisa lima pembalap, keduanya dominan di situ. Padahal tekanan sangat keras terutama dari pembalap Indonesia, Agung Fachrul (SND) dan Wawan Welo (Yamaha SND), namun Akid lolos.

Sementara, Agung yang kedua di lomba ini. Pembalap lain Indonesia seperti Gupita Kresnas (Yamaha SND) sudah terjatuh di awal lap. Demikian juga Wahyu Aji Trilaksana yang juga pemain reguler UB150 di ARRC, kelihatannya kembali ada masalah pada motornya.

Begitu…! Raider

BACA JUGA

Hasil ARRC Sentul, Indonesia 12 – 13 Oktober 2018

BAGIKAN