nhk

Race 2 UB150 ARRC Jepang 2018: Gupita Membawa MX-King Juara, Kedua Wahyu Aji…!

ManiakMotor – Tahu Gupita Kresna kan. Dua tahun menghilang dari ARRC, belum kiamat buat dirinya. Tahun 2018 muncul masih bermental juara. Seperti yang dia lakukan di race 2 Underbone 150 (UB150) pada Minggu 3 Juni 2018 di sirkuit Suzuka, Jepang dalam rangka ronde 3 ARRC.

Gupita dua kali juara ARRC underbone tapi saat itu masih 130 cc. Tahun ini dia memperkuat tim satelit Yamaha Indonesia atau Yamaha SND. Doski masih punya strategi untuk menang di last lap dan terutama tiga tikungan terakhir, “Saya kembali percaya diri setelah tiga seri. Soal motor saya rasa di ARRC ini rata antara Malaysia dan Indonesia,” sebut Gupita yang menunggang Yamaha MX-King.

Gupita masuk finish hampir beriringan dengan Wahyu Aji Trilaksana (Yamaha Racing Indonesia). Disebut beriringan, karena transponder menyatakan Gupita yang juara. Sedang Wahyu yang juga juara Asia itu, coba curi angin.

Kelihatannya MX-King Wahyu memang tidak segahar tahun lalu, karena ada yang lebih gahar, “Kedua ini sudah harus disyukuri, karena saya berjuang keras. Gupita memang bermain cemerlang, taktiknya tak terduga dua tikungan terakhir,” sebut Wahyu. MM

BACA JUGA

Hasil ARRC Suzuka, Jepang 1 – 3 Juni 2018

 

 

BAGIKAN