Race-2 WSBK Misano 2021: Toprak Razgatlioglu Beri Kejutan, Curi Posisi Pertama Dari Michael Rinaldi!

Maniakmotor – Dari lap pertama, Michael Rinaldi dan juara dunia bertahan Jonathan Rea sudah bertukar-tukar posisi. Akhirnya Rea mengalah dan memberikan kesempatan untuk Rinaldi memimpin perlombaan pada race-2 Minggu, 13 Juni 2021 ini.

Tidak lama setelah itu, Toprak Razgaltioglu yang naik Yamaha R1 itu dapat merebut posisi ke-2 dari Rea. Masih dapat momentum, Toprak juga bersemangat mengejar Rinaldi yang sudah memberikan jarak cukup lebar pada awal perlombaan itu. Rea pun semakin jauh dari Toprak yang sedang berapi-api untuk mendapatkan Rinaldi.

Lama memimpin diposisi pertama, Rinaldi dikejutkan saat 14 putaran tersisa. Ternyata Toprak sudah membayanginya sejak lama, dan akhirnya bisa melewati Rinaldi dengan mudah.

Mungkin kelamaan memimpin sendiri, dan sudah menggunakan ban dengan banyak dari lap pertama. Rinaldi yang tersalip sudah tidak bisa mengejar Toprak yang punya momentum lebih baik. Walau sempat mendekati hingga berjarak setengah detik, namun sampai lap akhir, Rinaldi harus puas diposisi ke-2.

Toprak akhirnya mendapatkan pole position pertamanya untuk tahun 2021. Sementara Jonathan Rea juga harus cukup diposisi ke-3. Selamat untuk Toprak, perwakilan dari sesama benua Asia.

Raider

BAGIKAN