nhk

Race Moto2 Australia 2017: Oliveira Persembahkan Kemenangan Pertama KTM, Morbidelli Ke-3

Oliveira, KTM, Moto2

ManiakMotor – Strategi Franco Morbidelli menjaga Thomas Luthi tidak mendahuluinya berjalan baik. Pada race ronde ke-16 menempuh 25 lap, pembalap tim Estrella Galicia tampak tidak ingin memaksakan diri ke depan. Sehingga, balap moto2 ini akahirnya dimenangi oleh M. Oliveira dari KTM.

Akhirnya, pabrikan KTM dapat juga menuai kemenangan pertamanya di musim pertama sebagai tim pabrikan. Ini bukan kemenangan kebetulan. Di atas trek yang mulai mengering, pembalap yang dokter gigi itu memang sudah menunjukkan peluangnya sejak FP3 sampai kualifikasi.

Sementara Morbi tampak kurang mendapat duklungan dari tenaga motor. Sempat bertahan lama di posisi kedua, akhirnya ia dilibas Nakagami dan Bred Binder membuat posisinya turun keempat. Namun, saat lomba tinggal dua lap ia bisa menggeser Binder tapi dapat dibalas kembali.

Bukti kalo motor Morbi kurang bertenaga, senasib sama rekan setimnya Alex Marquez. Terpuruk di urutan ke-10, akhirnya adik Marc Marquez ini finish keenam.

Jelang satu lap terakhir, Brad Binder yanmg rekan setim Oliveira mendapat keuntungan dari akibat Nakagami melakukan kesalahan di tikungan. Ia melengkapi prestasi KTM di Australia dengan finish 1-2.

Sedang Morbi kecipratan untung juga bisa naik podium ketiga membuat gap sama Luthi kian renggang. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-moto2-moto3-2017/

http://maniakmotor.com/haasil-motogp-australia-2017-moto3-moto2-20-22-oktober-2017/

BAGIKAN