nhk

Race Moto2 Qatar 2017: Morbidelli Balap Sendiri, Batin Rossi Pada Semua Kelas..!

21 Morbidelli Qatar 2017

ManiakMotor – Franco Morbidelli dari EG 0,0 Marc VDS boleh juara ronde pertama Moto2 di sirkuit Losail, Minggu 26 Maret 2017. Juaranya pun nggak tanggung-tanggung, meninggalkan 2 detik lebih yang kedua diduki Thomas Luthi. Balap sendiri dia di depan.

Tapi yang paling ada hubungan erat batinnya dengan Moto2 adalah Valentino Rossi. Bahkan  mungkin Rossi satu-satunya pembalap yang punya kaitan pada semua kelas saat ini. Betapa tidak, di Moto3 dia punya tim dan anak didik di VR46 Racing Academy yang menyebar di berbagai tim. Begitu ada lomba Moto3, dia pun ikut terlibat tegang lantaran ada timnya Sky Racing VR46.

Di Moto2 sama saja, Rossi juga punya tim dan anak didik yang menyebar di berbagai tim juga. Termasuk Morbidelli. Lebih dari itu, bukan hanya Marc Marquez yang punya adik bernama Alex Marquez di Moto2 yang ke-5 di ronde pertama ini. Rossi juga punya adik di situ.

Siapa lagi kalau bukan Luca Marini. Walau hanya adik tiri Rossi, tapi dari langkah-langkah Marini selalu ada hubungan dengan abangnya. Ronde pertama ini kayaknya Marini melakukan pekerjaan memuaskan dengan posisi ke-6. Karena itu Rossi tersenyum simpul saat Marini finish.

Sebentar lagi race MotoGP yang juga diikuti Rossi. Bahkan The Doctor masih sebagai magnet balapan tersebut, paling tidak buat penggemarnya. Makin lengkap lagi dia ketiga saat race yang saat test pramusim sampai sesi latihan di ronde Qatar mengkhawatirkan bagal jadi penghuni belakang. Bahkan hanya start dari grid 10.

Sejak ‘gagal’ ditest sampai latihan ronde 1 itu, sudah macam-macam analisa yang saksi akan kemampuannya. Ya kecuali portal ini yang berpandangan lain, hasilnya dia podium. Singkat cerita, Lengkap sudah hidup Rossi di arena balap. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Qatar 23 – 26 Maret 2017

 

BAGIKAN