nhk

Race Moto2 Sachsenring 2017: Morbidelli Kembali Bikin Tontonan, Macam Gurunya

21 Morbidelli Sachsenring 2017s

ManiakMotor – Seperti disebut minggu lalu usai juara di Assen, Franco Morbidelli mulai menerapkan jurus gurunya. Bahwa balap tak perlu kabur dan balap sendirian di depan. Harus ada atraksi saling melewati untuk jadi juara. Maksudnya memberi tontonan pada penonton.

Hal itu kembali diulanginya saat race Moto2 di sirkuit Sachsenring, Jerman pada Ahad 2 Juli 2017. Usai ditinggal jatuh Alex Marquez dan Thomas Luthi yang jadi saingannya di klasemen, joki yang dibayar EG 0,0 Marc VDS itu, bukan makin tancap gas untuk kabur.

Tapi dia malah menurunkan kecepatan dari catatan rata-rata 1’24 sekian-sekian ‘dikendurkan’ jadi 1’25 sekian-sekian. Sudah jelas dia akan terkerjar oleh Miquel Oliveira (Red Bull KTM Ajo       KTM). Dan memang itu terjadi. Duel pun berlangsung antar keduanya.

Seperti pada tayangan langsung, walau dari motor kalah, tapi racing line Morbidelli dibikibn sempit-sempit membuat Oliveira ndak bisa masuk menyalipnya. Memang di last lap bisa diambil, tapi diambil lagi oleh Morbidelli dengan teknik mengulur pengereman sedekatnya. Ya maca gurunya.

Siapa gurunya? Siapa lagi kalau bukan Valentino Rossi. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman 30 Juni – 1 – 2 Juli 2017 Moto3 Dan Moto2

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN