nhk

Race Moto2 Sepang 2017: KTM Finish 1-2 Lagi, Morbi Juara Dunia, Dimas Ekky Diseruduk

Oliveira, sepang, moto2

ManiakMotor – Balapan moto2 belum dimulai, Franco Morbidelli sudah memastikan diri juara dunia 2017. Padahal, gap sama Thomas Luthi belum telak hanya 29 angka. Namun, pesaing utamnya dari Swiss tidak bisa start, sehingga Morbi berhak menyandang gelar.

Rossi memberi ucapan selamat pada Morbi

Luthi gagal start lantaran alami kecelakaan saat kualifikasi. Kejadiannya tiga menit terakhir saat ia berusahan melampaui waktu Morbi. Doktor menyatakan kondisi Luthi tidak layak untuk ikut balap.

Makanya, saat start, Morbi pun tidak tampil ngotot. Ia membiarkan M.Oliveira dari KTM melejit ke depan. Tapi, KTM betul-betul kencang. Menang di Phillip Island lalu bukan kebetulan. Buktinya, ia meninggalkan Morbi hampir lima detik di Sepang, siang ini (29/10).

Trek kering dan terik matahari membuat suhu udara mencapai 33 derajat celcius. Kecelakaan hebat terjadi lepas start yang menjatuhkan empat pembalap, yakni Locatelli, Marini, Pons, dan lokal hero Pawee.

Belum genap satu lap, calon pembalap motogp Takaaki Nakagami diseruduk oleh Cortese di T6. Nasib serupa juga dialami pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama. Ia diserundul Emy Gardner (anaknya pembalap Wayne Gardner) dari Australia. Padahal, Ekky sudah menduduki urutan ke-11.

Kencangnya KTM nggak cuma diperlihatkan Oliveira. Juga Brad Binder yang dapat melibas Morbi di urutan kedua. Akhirnya, Oliveira dan Brad mengulang prestasi di Australia finish 1-2 di ronde ke-17 ini. Rezki

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017-2/

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-sepang-malaysia-27-29-oktober-2017-moto2-moto3/

BAGIKAN