nhk

Race Moto3 Argentina 2017: Mir Yang Juara, Kedua Orang Inggris

36 Joan Mir Argentina2017-1a

ManiakMotor – Kelas capung menunjukan kelasnya. Kelas paling rendah kapasitas mesinnya alias Moto3 yang jadi suppoting race Moto. Di sirkuit Termas rio Hondo, Argentina dalam rangka ronde 2, ada lima pembalap yang sulit ditebak juaranya. Itu kelasnya.

Sebelumnya, ada 20 pembalap yang sulit berpisah satu sama lain. Tapi 5 lap terakhir tersisa lima joki yang berebut podium. Perebutan itu selalu diiringi ganti-gantian di depan dengan jurus-jurus sesuai kelas pembibitan. Ya bibit ke Moto2 dan MotoGP.

Pada akhirnya dan memang harus segera diakhiri tulisannya karena jelang pergantian hari di Indonesia, Joan Mir yang juara. Si Mir yang memperkuat Leopard Racing dengan motor Honda itu, memang sejak sesi-sesi sebelumnya kerap ke depan. Anak Spanyol ini yang juga juara di seri pertama di Qatar.

Bukan berarti John MCPHEE yang kedua nggak bekerja keras. Malah saking kerasnya di dua tikungan terakhir salah strategi. Maksud dia curi angin yang telah berhasil, eh malah ngerem di tikungan terakhir karena persis di belakang Mir. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Argentina 7, 8, 9 April 2017 Moto3 Dan Moto2

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN