nhk

Race Moto3 Catalunya 2021: Sergio Garcia Juaranya, Start Dari Grid 19! Andi Gilang Hampir Poin?

Maniakmotor – Jalannya perlombaan Moto3 pada seri Catalunya, 6 Juni 2021 ini seperti biasa sangat seru. Seperti yang ditulis kemarin, starting grid atau posisi pada sesi Qualifying Practice tidak dapat menentukan siapa yang akan juara.

Begitu yang terjadi dengan Sergio Garcia dari yang juga orang Spanyol. Siang kemarin ia hanya sanggup untuk berada di posisi ke-19. Tapi dari awal perlombaan Ia ternyata sudah berada di grup depan, bahkan menunjukan batang hidungnya di posisi pertama untuk beberapa lap.

Tapi sempat diambil alih oleh Mcphee yang harus terjauh, dan Rodrigo yang di pertengahan perlombaan memimpin cukup lama. Pada saat ini tidak ada yang melihat Garcia.

Tiba saatnya last lap, Garcia dapat terlihat diurutan kedua pada tikungan pertama. Ia tetap menguntit Jaome Masia, yang memimpin perlombaan dengan kencang di depannya. Tetap sabar hingga 4 tikungan terakhir, Garcia mengejutkan Masia yang tidak mengira dapat disalib Garcia. Masuk ketikungan terakhir, Garcia bisa memenangkan drag race dengan selisih sepersekian detik dari Alcoba.

Sayang Masia melewati batas track atau track limits, sehingga remaja dari Turkey, Deniz Oncu yang dapat masuk podium ke-3.

Pada lap terakhir ini, Ayumu Sasaki dan dua pembala dari tim Leopard terjatuh. Sehingga rombongan ketiga yang sudah sangat jauh bisa mendapatkan posisi diatas 15. Didalalam rombongan ke-3 ini Andi Gilang sempat memimpinnya beberapa lap.

Ternyata Andi Gilang ternyata hanya bisa berada dibelakang rombongan tersebut pada lap terakhir. Dia orang harus finish diposisi ke-17. Sementara pemimpin rombongan ini Yuki Kunii, boleh dapat posisi ke-12.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353