nhk

Race MotoGP Amerika 2017: Rossi Hebat, Tuding Gaya Balap Zarco, Lolos Hukuman Asal..

Rossi, MotoGP, COTA, Amerika

ManiakMotor – Luar biasa penampilan Valentino Rossi. Ponten 10 layak diberikan kepada Legend of MotoGP saat tampil di ronde 3 di COTA, Amerika, Senin dini hari (24/4). Meski sudah ‘gaek’, The Doctor bisa menunjukkan kehebatannya dengan finish kedua menjegal Honda dari podium 1-2. Sekaligus menyelamatkan Yamaha dengan gagalnya Maverick Vinales.

Tak cuma itu, Rossi finish kedua meski mendapat hukuman 0.3 detik karena memotong jalur. Itu bukan disengajanya dan berusaha menghindar dari senggolan dengan rookie Johann Zarco. Vale mendekati pembalap satelit Yamaha Tech 3 itu dan mengklaim bahwa dirinya dipaksa ke luar lintasan. “Ini bukan balapan moto2, Zarco,” bilang Rossi.

Bagi Rossi, permainan Zarco itu masih terbawa gaya Moto2 yang memang dianggap masih ‘pemula’. Motor Moto2 memang bisa bermanuver seperti itu, ringan dan tenaga tidak sebesar motor MotoGP.. Maka Rossi cerita begitu. Berbeda dengan MotoGP, permainannya beretika. Permainan para senior yang diandaikan kalau di tingkat sekolah sudah S3.

Direktur perlombaan menegaskan Rossi bisa saja terhindar dari hukuman. Jadi, ketika Rossi sudah ke luar jalur dan saat kembali ke trek harusnya berada di belakang Zarco. Tapi di otak Rossi saat itu, ya Semakin Di Depan…

Rossi yang akhirnya finish kedua di belakang Marquez merasa penalti pada dirinya ‘tidak tepat’. Pasalnya, katanya bukan dirinya yang memicu insiden. Justru, feeling kuatnya menuding Zarco sebagai biang masalahnya. Yang terlihat Zarco terlalu dalam untuk menekuk Rossi.

“Bagi saya, itu tidak benar karena saya punya dua pilihan. Kami menyukai itu atau keduanya senggolan dan berhenti. Tapi, melihat info dapat hukuman 0.3, OK lah. Nggak papa!” Info itu didapat bukan dari kru di pinggir trek yang oleh tim sengaja tidak dikasih tahu. Karena Rossi mampu membuka celah sama Dani cukup jauh. “Jadi, masalahnya bukan direktur perlombaan, tapi Zarco,” sebut Rossi.

Di luar itu, Rossi jujur memuji Zarco sebagai pembalap yang cepat. Rossi bisa ngomong gitu setelah anak didiknya Franco Morbidelli di Moto2 bilang padanya. Zarco, katanya memiliki potensi besar. Jika Anda ingin menyalip harus dengan cara yang lain. Rezki

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353